KPU Jombang Ikuti Sosialisasi Pengukuran Tingkat Kesesuaian Pengunaan BMN Secara Daring

kpu-jombangkab.go.id  – KPU Jombang Ikuti Sosialisasi Pengukuran Tingkat Kesesuaian Penggunaan  barang Milik Negara (BMN) dengan Standar Barang dan Standar Kebutuhan (SBSK) ke Satuan Kerja di lingkungan KPKNL Malang melalui daring zoom pada hari senin (10/5).

2

Sosialisasi  tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa aset negara yang dikelola sudah terutilisasi dengan potensi maksimalnya ( highest and best use principle). Dengan potensi maksimal dari aset negara tersebut dapat mewujudkan pengelolaan kekayaan negara yang optimal melalui penggunaan Barang Milik Negara yang sesuai dengan Standar Barang dan Standar Kebutuhan (SBSK).

1

Acara tersebut dibuka oleh Kepala KPKNL Malang dilanjutkan dengan arahan dari Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Malang Agus Dardiri,  menjelaskan tentang role tiap unit dalam Pengukuran Tingkat Kesesuaian Penggunaan BMN dengan SBSK Tahun 2021,”  satker maupun dari KPKNL Malang  juga ada target  BMN yang menjadi target pengukuran seperti Tanah Bangunan Kantor, Bangunan Gedung Kantor, Tanah Rumah Negara/Mess/Asrama/Bungalow dan ruang kerja,” Ujarnya

3

Dalam sosialisasi juga ada laporan  terkait inventaris satker berupa penggunaan untuk perkantoran, pengguna berapa orang, berapa luas ruang yang tidak digunakan, ruang atau tanah yang digunakan.  dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab. Terlihat peserta begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut terbukti dengan adanya banyak pertanyaan yang diajukan oleh peserta dari satker kepada pihak KPKNL Malang  . Dengan dilakukannya koordinasi dan diskusi tanya jawab tersebut diharapkan untuk kedepannya pengelolaan BMN di lingkungan KPKNL Malang akan semakin akurat, dari KPU Jombang diwakili oleh Operator BMN Heny savitri ( ag/hupmas).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *