KPU Jombang Ikuti Khotmil Qur’an Bersama Jajaran KPU dan Bawaslu se-Jawa Timur

kpu-jombangkab.go.id. KPU Kabupaten Jombang  mengikuti kegiatan Khotmil Qur’an dalam rangkaian peringatan Nuzulul Qur’an secara daring pada Kamis, (6/5).

1

Kegiatan Khotmil Qur’an diselenggarakan oleh KPU dan Bawaslu Provinsi Jawa Timur dengan tema “lmplementasi Nilai-nilai Ramadhan Dalam Kehidupan Berdemokrasi” yang diikuti oleh Ketua, Anggota, dan Sekretaris KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur melalui daring (zoom meeting). Pembacaan Al-Qur’an juz 1 sampai 30 dilakukan sesuai pembagian.

4

Ilham Saputra Ketua KPU RI dalam sambutannya menekankan pentingnya menghayati Al-Qur’an dan mengimplementasikan dalam aktifitas pekerjaan sehari-hari.“Ramadhan adalah Syahrul Qur’an, kita harus memperbanyak membaca dan mempelajari Al Qur’an untuk kemudian diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari” Ujarnya.

3

Sedangkan  Abhan ketua Bawaslu RI, dalam sambutannya menekankan tentang pentingnya menerapkan kejujuran dan kedisiplinan.“Ramadhan mengajarkan kita tentang kejujuran, kedisiplinan dan tepat waktu. Begitu pula dalam penyelenggaraan Pemilu, kita harus disiplin dan tepat waktu sesuai tahapan Pemilu yang telah dijadwalkan.” Ujarnya.

2

“Alhamdulillah kita semua masih diberikan kemulyaan di bulan suci Ramadhan dengan tetap menjalankan ibadah, seiring dengan pelaksanaan tugas keseharian. Selain itu, KPU Kabupaten Jombang  juga tak ketinggalan ikut menyemarakkan kegiatan Khotmil Quran, yang diikuti seluruh Komisioner KPU Kabupaten Jombang maupun Sekretariat,” Ujar As’ad Choirudin Koordinator Divisi Teknis KPU Kabupaten Jombang (ag/hupmas)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *