Sharing Knowledge Persiapan Pendaftaran PPPK/P3K Honorer KPU

kab-jombang.kpu.go.id-   Dalam menyongsong persiapan pendaftaran PPPK/P3K, dua CPNS KPU Jombang lakukan sharing knowledge kepada tenaga honorer KPU Jombang pada hari Jumat (9/4). Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih satu jam ini bertujuan untuk memberikan gambaran umum tentang pendaftaran hingga pelaksanaan tes seleksi PPPK/P3K kepada tenaga honorer di lingkungan KPU Jombang.

3

Penyampaian materi diawali dengan pengenalan laman sscasn.bkn.go.id yang merupakan portal resmi BKN untuk pendaftaran CPNS/P3K. Peserta kegiatan ini juga diberikan pengetahuan terkait langkah-langkah pendaftaran serta dokumen yang perlu disiapkan. “Mumpung pendaftaran P3K masih belum buka, temen-temen honorer bisa siapkan dokumen persyaratan, seperti foto berlatar belakang merah ukuran maksimal 200kb, ijazah terakhir, Nomor Induk KTP, Nomor Induk KK, dan dokumen pendukung lain yang diminta.”ujar Nila, CPNS Sub bagian Teknis dan Hupmas.

4

Dalam kegiatan sharing knowledge tersebut, Nila menjelaskan bahwa seleksi P3K berbeda dengan seleksi CPNS 2019 yang pernah dilaluinya. Jika pada seleksi CPNS secara umum, ujian terdiri dari Tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB), pada seleksi P3K ujian terdiri dari Kompetensi Manajerial, Teknis dan Sosio Kultural, serta dilanjutkan dengan Tes Wawancara. Untuk mengasah pemahaman peserta dalam kegiatan ini, Nila juga memberikan beberapa contoh soal terkait tes kompetensi manajerial dan Sosio Kultural.

Lebih lanjut, para tenaga honorer juga diminta untuk terus berlatih soal-soal dan tak lupa memantau media sosial BKN agar tidak ketinggalan informasi terkait pendaftaran P3K. Affrianto Syahputra, CPNS Sub bagian Hukum menambahkan, “Kalau bisa teman-teman juga download telegram, di sana ada grup untuk belajar persiapan CPNS/P3K,” tegas Afri panggilan akrabnya.(nl/hupmas).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *