Pada HUT Ke 13 Bawaslu, KPU Jombang Ikuti Aksi Donor Darah

kpu-jombangkab.go.id– Pada Harlah Bawaslu Jombang yang ke-13 sejumlah anggota KPU kabupaten Jombang ikut Donor Darah bersama Undangan Lainya di kantor bawaslu Jombang Jalan Jl. R. Wijaya No.55, Jelakombo, Kec. Jombang, Kabupaten Jombang, Jumat (9/4)

6

Kegiatan ini merupakan kegiatan bakti sosial guna membangun solidaritas kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19 yang semakin membahayakan di Indonesia dengan Donor Darah

7

Menurut   Sekretariat Bawaslu Kabupaten Jombang, Purwanto,  kegiatan ini  berlangsung mulai setelah acara tumpengan selesai hingga siang hari. “Kami berkoordinasi dengan PMI Kabupaten Jombang  pada kegiatan sebelumya, tentunya dengan menerapkan protokol keamanan kesehatan yang berlaku,”tegasnya

Tak ketingalan  dari KPU Jombang juga ikut Donor Darah di kantor bawasalu Jombang pada Harlah Bawaslu Jombang yang ke-13, sejumlah anggota KPU Jombang As’asd Choridin Divsi Teknis serta Abd Wadud Burhan Abadi Anggota KPU Jombang Divisi Program juga turut mendonorkan darahnya. Kegiatan donor darah dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah pandemi Covid-19, “kegiatan ini disamping untuk menjalin silaturahmi juga untuk meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama, khususnya dalam ikut serta mendonorkan darah yang sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya,” Ujar As’ad Anggota KPU Divisi Teknis.

5

“Keluarga besar KPU Jombang  menjadi bagian dari gerakan untuk kemanusiaan,” Ujar Burhan yang sukses sebagai pendonor pertama pada aksi tersebut.

“Sebagian anggota KPU Jombang maupun Sekretariat KPU Jombang   yang ingin mendonorkan darahnya gagal pada aksi tersebut karena berbagai kendala, misalnya tensi tidak stabil, baru konsumsi obat atau HB rendah,” Ujar  Burhan,  berharap kantong darah yag terkumpul dapat membantu sesama yang membutuhkan. (ag/hupmas)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *