KPU Kab/kota se- Jatim bahas Usulan Angaran Pemilu 2024

kpu-jombangkab.go.id– KPU Kabupaten Jombang  berpartisipasi dalam kegiatan Rapat Koordinasi Penyusunan Program Kegiatan dan Anggaran tahun 2021 serta konsolidasi KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur bertempat di KPU Kabupaten Banyuwangi, selama 3 hari pada  6-8 April 2021 tersebut dihadiri langsung oleh Komisioner KPU RI Arief Budiman, hadir juga  peserta yang terdiri dari ketua dan sekretaris KPU Provinsi dan Kabupaten/kota se-jawa Timur.

4

Arief Budiman  Aggota KPU RI  di acara pembukaan Rakor mengatakan, konsolidasi organisasi menjadi prioritas yang harus dilakukan dalam mempersiapkan dan melaksanakan tahapan pemilu 2024. Beliau  berharap, agar antara KPU dan sekretariat harus kompak, saling mendukung dan saling menguatkan, demikian tegasnya.

Arief  mengapresiasi pelaksanaan Rakor tersebut, mengingat KPU akan melaksanakan tahapan pemilihan umum tahun 2024. Sehingga diperlukan konsolidasi antar KPU tiap provinsi untuk bisa bersinergi.  “Tahun 2021 menjadi tahun yang penting bagi kita untuk mempersiapkan program, kegiatan dan anggaran, karena tahun 2022 KPU sudah akan memulai Tahapan Pemilu dan Pemilihan di Tahun 2024”, Ujar Arif Budiman.

Sedangkan  Sekretaris KPU Provinsi Nanik Karsini, dalam sambutanya  bahwa  kegiatan rakor merupakan upaya sinkroniasi kegiatan yang dilakukan oleh KPU provinsi dengan KPU kabupaten/kota.  Selain itu, rakot membahas rencana anggaran belanja terkait pelaksanaan pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024,” Ujarnya

5

Dalam Rapat Koordinasi Penyusunan Program, Kegiatan dan Anggaran Tahun 2021 serta Konsolidasi KPU Provinsi, ada tiga  agenda penting yang dibahas yaitu Sinkronisasi program kegiatan dan anggaran pada RKA KL Tahun 2021, Kegiatan konsolidasi organisasi dan Diskusi Penyusunan Anggaran Pemilu 2024, yang sebelumnya  KPU Kab/Kota Se Jatim telah melakukan pencermatan dan menyusun Rencana Kebutuhan Biaya (RKB) Anggaran Pemilu 2024 beserta Daftar Infentarisasi Masalah (DIM) dan solusi yang  sampaikan dalam forum Rakor dilanjutkan inventarisasi dan mapping DIM di 38 KPU Kab/Kota untuk dilaporkan dibahas KPU RI. Acara Rakor ditutup oleh Ketua KPU Provinsi jawa Timur Khoirul Anam

Rakor Penyusunan Program Kegiatan dan Anggaran tahun 2021 serta konsolidasidi banyuwangi, KPU kabupaten Jombang   dihadiri oleh Athoillah Ketua KPU Jombag sekaligus Divisi KUL dan Hanif Purwanto Sekretaris KPU Kabupaten Jombang ( ag/hupmas).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *