Koordinasikan Mutarlih Berkelanjutan Dengan Bawaslu

kpu-jombangkab.go.id– Agar kegiatan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan semakin berkualitas, KPU Jombang terus melakukan berbagai upaya antara lain berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait. Setelah koordinasi dengan Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Jombang, selanjutnya koordinasi dengan Badan Pengawas Pemilu Jombang, Senin (5/4).

dengan panwas

David Budianto, Komisioner Bawaslu Jombang mendatangi kantor KPU dan bertemu dengan Komisioner KPU Jombang yang membawahi Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Abdul Wadud Burhan Abadi, sekitar pukul 16.00 WIB. Burhan menjelaskan tujuan dari koordinasi terkait kegiatan mutarlih pada beberapa pihak terkait. Karena KPU Jombang setiap bulannya melakukan rapat koordinasi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan secara daring (online).

“Masukan dan saran dari banyak pihak, termasuk Bawaslu sangat menunjang validitas data mutarlih berkelanjutan,” tegas Burhan.

Selain koordinasi, pada kesempatan itu David Budianto juga menyerahkan form pengawasan data pemilih berkelanjutan untuk ditindaklanjuti oleh KPU. Isinya antara lain DPT, DPTb, DPK, Pemilih Khusus (form A.DPK). Rencananya Bawaslu juga akan menggelar kegiatan rakor tatap muka mengundang KPU, unsur TNI/Polri, Dispenduk, dan Pengadilan Negeri terkait mutarlih berkelanjutan. (dy/hupmas)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *