Rakor DPB Periode Bulan Maret 2021

DPBBBBBBBBBB 2 k

kab-jombang.kpu.go.id- KPU Jombang Kembali Gelar Rapat Koordinasi Penyusunan Daftar Pemilih Berkelanjutan ( DPB) Periode maret 2021 secara daring melalui aplikasi Zoom meeting,Rabu (31/3) Pukul 10.00 WIB. Rapat koordinasai  dihadiri  oleh Ketua KPU Kabupaten Jombang beserta seluruh Anggota,  stake holder terkait diantaranya Bawaslu, Partai Politik ( Gerindra,PSI, PKS) Polres Jombang, Kemenag Jombang, Cabang dinas Pendidikan wilayah Jombang maupun dari Kodim 0814 Jombang. Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Jombang Athoillah.

DPBBBBBBBBBB 1k

Sedangkan  Abdul Wadud Burhan Abadi Anggota  KPU Kabupaten Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi menyampaian bahwa Kegiatan pemutakhiran ini merupakan kewajiban bagi setiap KPU di semua tingkatan dan telah kita lakukan dari tahun 2020 lalu. Di tahun 2021, kita lanjutkan kegiatan ini dengan tujuan  untuk memperbaharui data pemilih guna mempermudah proses pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih pada Pemilu atau pemilihan berikutnya, sesuai  surat KPU Republik Indonesia Nomor 132/PL.02-SD/01/KPU/II/2021 tanggal 4 Februari 2021 perihal Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021, Pemutakhiran data pemilih berkelanjutan ini dilaksanakan setiap bulan dengan stakeholder terkait, salahsatunya  KPU Jombang  Juga koordinasi dengan Kemenag Jombang, dan Cabang dinas Pendidikan wilayah Jombang untuk mendapatkan data pemilih pemula dengan  memperhatian persebaran  siswa SMA atau SMK, MA maupun santri  di wilayah Jombang,” ujarnya

DPBBBBBBBBBB k

Dilanjutkan penyampaian laporan Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan bulan Maret tahun 2021 dibacakan per Kecamatan. Dari Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021 periode bulan Maret   dengan Jumlah sebanyak 1.006.312 (Satu Juta Enam Ribu Tiga Ratus Dua Belas) dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 502.495 (Lima Ratus Dua Ribu Empat Ratus Sembilan Puluh Lima) pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 503.817 (Lima Ratus Tiga Ribu Delapan Ratus Tujuh Belas) pemilih tersebar di 21 (Dua Puluh Satu) Kecamatan sesuai dengan rincian sebagaimana terlampir dalam Berita Acara ini, selanjutnya rapat koordinasi ditutup oleh ketua KPU Jombang. ( ag/Hupmas)

BA_Rakor DPB KPU Jombang_Bulan Maret 2021 (1)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *