KPU Jombang Undang 12 Perguruan Tinggi di Kabupaten Jombang dalam Webinar Penguatan Demokrasi

kpu-jombangkab.go.id- KPU Jombang gelar Webinar Penguatan Demokrasi dengan tajuk “Q&A: Mahasiswa Bertanya, Penyelenggara Pemilu Menjawab” pada hari ini, Kamis (25/3) melalui aplikasi zoom. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara anggota KPU dan Bawaslu Jombang yang melibatkan mahasiswa dari 12 Perguruan Tinggi di Kabupaten Jombang. Total peserta webinar kali ini mencapai lebih dari 100 mahasiswa yang tersebar di Kabupaten Jombang.

webinar dengan mahasiswa

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam ini, tidak diawali dengan pemaparan materi. Akan tetapi langsung dimulai dengan sambutan Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten Jombang dan dilanjutkan dengan diskusi interaktif antara mahasiswa dengan para penyelenggara Pemilu.

webinar dengan mahasiswa.jpeg 2

“Webinar kali ini memang agak berbeda, karena para narasumber tidak akan memberikan materi terlebih dahulu. Mahasiswa boleh langsung bertanya apapun itu kepada penyelenggara pemilu dengan menuliskan pertanyaan di kolom chat.” ujar Athoillah, Ketua KPU Kab Jombang.

webinar dengan mahasiswa.jpeg 6

Ada banyak sekali pertanyaan-pertanyaan unik dari para mahasiswa terkait dengan penyelenggaraan pemilu di masa pandemi Covid-19, cara menjadi anggota KPU dan Bawaslu yang keren dan luar biasa, bahkan ada juga yang menanyakan tentang pencalonan kepala desa yang notabene bukan merupakan tugas KPU.

webinar dengan mahasiswa.jpeg 3

Menanggapi pertanyaan mahasiswa tersebut, seluruh Komisioner KPU dan Bawaslu bergantian menjelaskan sesuai dengan aturan-aturan dan pengalaman pribadi mereka masing-masing.

webinar dengan mahasiswa.jpeg 5

Di akhir acara, seluruh komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Jombang memberikan apesiasi yang luar biasa atas antusiasme para mahasiswa yang aktif dalam mengikuti kegiatan hingga selesai. Khusus bagi mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini dari awal hingga selesai, mereka berhak mendapatkan e-sertifikat. (nl/hupmas)

webinar dengan mahasiswa.jpeg 4

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *