Sisir Data Pemilih Pemula ke Diknas

kpu-jombangkab.go.id– Setelah kunjungan ke Kementerian sebelumnya, Ketua Divisi Perencanaan-Data-dan Informasi KPU Jombang, Abdul Wadud Burhan Abadi, melanjutkan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Jombang, Senin (22/3). Tujuannya terkait koordinasi kegiatan pemutakhiran data pemilih, khususnya data siswa yang masuk kategori Pemilih Pemula.

dengan diknas

Pada kunjungan tersebut. Burhan, demikian sapaan akrab Anggota KPU Jombang itu, sekaligus menyampaikan surat resmi bertanda tangan Ketua KPU Jombang – Athoillah tertanggal 22 Maret 2021, nomor : 81/PL.01/3517/KPU-Kab/III/2021 tentang permintaan data siswa kelas X, XI, XII. Tujuannya untuk mendata kenaikan jumlah Pemilih Pemula untuk Para Siswa dalam kewenangan Dinas Pendidikan terkait kegiatan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan.

dengan diknas.jpeg 1

“KPU Jombang tetap melakukan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan seperti instruksi dari KPU RI di luar tahapan Pemilu yang tujuannya untuk menjaga validitas data pemilih. Maka, koordinasi dengan berbagai instansi dan pihak terkait, terus dilakukan oleh KPU Jombang,” ujar Burhan.

Perwakilan Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Jombang, Ulil M yang menerima surat resmi KPU Jombang, menyambut baik kunjungan Anggota KPU Jombang. Surat akan disampaikan kepada Kepala Dinas untuk selanjutnya ditindaklanjuti. (dy/hupmas)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *