KPU Kabupaten Jombang Jalani Vaksinasi Covid-19 tahap Kedua

kab-jombang.kpu.go.id- KPU Kabupaten Jombang Kembali Jalani Vaksinasi Covid-19 lanjutan kedua  dengan sejumlah ASN Satker Pemkab Jombang bertempat di RPP Gusdur KPU Kabupaten Jombang,selasa (16/3).

vaksin ke 2

Tahapan vaksinasi kali ini tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya. Calon penerima vaksin akan melakukan registrasi dan pengecekan kesehatan terlebih dahulu. Jika lolos, bisa langsung melakukan vaksinasi. Setelah selesai, penerima vaksin akan langsung diobservasi. Proses penyuntikan vaksin Setelah selesai screening, Dua orang petugas vaksinator akan menyiapkan dosis vaksin terdiri dari alat suntik yang baru dan vaksin dalam botol kecil. Vaksin disuntikkan ke lengan sebelah kiri. Selama penyuntikan, saya tak terlalu merasakan sakit karena jarum suntik yang kecil. Proses penyuntikan juga hanya memakan waktu beberapa detik

vaksin ke 2.jpeg 2

vaksin ke 2.jpeg 3

Ketua KPU Jombang ,Athoillah  mengatakan, pada tahapan kedua dilaksanakan dengan beberapa Satker Pemkab Jombang seperti  tahap pertama kemarin yang  dilakukan oleh Pos Imunisasi Covid 19 BLUD Puskesmas Perak, Jombang. Vaksinasi Dimulai pada pukul 08.00 WIB, dilakukan secara bertahap dengan menggunakan basis instansi. “Dengan demikian akan lebih mudah mendatanya karena data yang masuk juga merekam NIK masing-masing petugas sehingga tidak akan mungkin terjadi dobel data,sehingga proses  vaksinasi lebih dari tahap pertama,” Ujar Mas Atok panggilan akrabnya.

rpp gudsur vaksin 2.png 5

Berdasarkan pengalaman pada tahap  pertama vaksinasi muncul beragam respon dari ASN, dimana seorang ASN bermana Afrianto merasa ketakutan saat akan divaksin. “Bukan takut sakit saat disuntik, tapi saya takut belum pernah di suntik,” kata Afrianto Syahputra , salah CPNS KPU Jombang.

rpp gudsur vaksin 2

“Iya, kaget, berbekal pengalaman kemarin, sudah merasaan agak tenang meskipun tegang, pada waktu disuntik enggak sakit kok, biasa saja. Cuma agak pegal saja di bagian yang disuntik,” ungkap Afri.

rpp gudsur vaksin 2.png 2

Sedangkan Rita Darmawati, komisioner KPU Jombang,  berpesan Kepada jajaran KPU Jombang,  meskipun sudah melaksanakan vaksinasi tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilisasi,”harus tetap kita laksanakan dengan baik.,” Tegas Rita

vaksin ke 2.jpeg 5

Selesai melakukan vaksinasi, para peserta Imunisasai Covid-19  mendapatkan pesan singkat dari nomor 1199 yang menyatakan telah berhasil melakukan vaksinasi. Pesan singkat itu berisi nama lengkap, nomor NIK, nomor tiket vaksin, jadwal vaksin dosis kedua lengkap dengan tanggal dan lokasi vaksinasi. Sertifikat vaksinasi pertama  dan ke dua ini diberikan secara daring melalui tautan yang telah dikirimkan dalam pesan singkat tersebut, sebagai bukti telah berhasil mengikuti vaksinasi  sesuai jadwal dan lokasi yang telah ditentukan. (ag/Hupmas).

xxx

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *