Riset Partisipasi Perempuan, PSGA Unesa Kunjungi KPU Jombang

kab-jombang.kpu.go.id.-Tingkat partisipasi perempuan sebagai penyelenggara pemilu 2019 di Kabupaten Jombang mendapat perhatian dari Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Universitas Negeri Surabaya. Tingkat partisipasi pada penyelenggara pemilu kecamatan dan desa belum mencapai 30% sesuai dengan amanat undang-undang pemilu.

perempuan unesa.jpeg 2

Hal ini lah yang menjadi perhatian tim peneliti. Senin, 15 Maret 2021 PSGA melakukan kunjungan ke kantor KPU Jombang. “Kedatangan kami bermaksud mencari data awal sebagai bahan dalam riset kami,” kata sekretaris PSGA, Putri Aisyiyah Rahma Dewi.

perempuan unesa.jpeg 1

Dalam kesempatan itu putri yang didampingi oleh ketua PSGA Unesa, Sjafiatul Mardliyah dan Yuni lestari diterima Ketua KPU Jombang Athoillah, dan anggota Rita Darmawati serta Ayatulloh Khumaini.

perempuan unesa

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan kerjasama riset yang akan dilakukan oleh PSGA Unesa dengan KPU Jombang,” ucap Atok menyambut kedatangan tim peneliti.

“Data akan kita siapkan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh tim peneliti,” sambung Rita divisi SDM Sosdiklih Parmas KPU Jombang.

perempuan unesa.jpeg 3

Dalam kesempatan itu, tim peneliti diajak untuk melihat secara langsung dokumen yang ada di gudang arsib. “Kami menunggu dan siap memberikan kebutuhan data yang diminta,” pungkas Rita.(rt/hupmas)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *