Bendahara KPU Jombang Ikuti Bimtek Mekanisme Pelaporan Data Capaian Output Tahun 2021

kab-jombang.kpu.go.id- Bendahara KPU Kabupaten Jombang, Ermawati, mengikuti Bimtek Mekanisme Pelaporan Data Capaian Output Tahun 2021 melalui zoom meeting oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Mojokerto, pada Jumat (5/3). Tujuan diadakannya Bimtek ini tidak lain agar Penganggaran Berbasis Kinerja (PBK) dapat disusun berdasarkan output dan outcome.

daraing bendahara.jpeg 2

Kepala KPPN Mojokerto, Infron Roshadi mengatakan bahwa Bimtek kali ini sangat penting mengingat pemerintah menginginkan setiap dana bisa terukur. Namun demikian dalam pelaksanaannya terdapat beberapa permasalahan antara lain: perencanaan kurang baik, alokasi yang kurang wajar, pelaksanaan kegiatan tidak sesuai jadwal, realisasi tidak sesuai rencana penarikan dana, penyerapan tidak proporsional, pencapaian output di bawah target, pengelolaan keuangan yang tidak compliance, dan kendala teknis operasional dan kebijakan.

daraing bendahara

Seluruh bendahara mitra kerja KPPN Mojokerto diharapkan ke depan pengelolaan APBN harus memiliki hasil yang terukur dan disertai output-nya. Hal ini dilakukan agar pertanggungjawaban penggunaan anggaran berbasis kinerja Tahun Anggaran 2021 dapat meningkat secara kualitas dan lebih baik dari tahun anggaran sebelumnya.(nl/Hupmas)

daraing bendahara.jpeg 3

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *