Gandeng Unesa Lakukan Riset Partisipasi Perempuan Sebagai Penyelenggara Pemilu

kab-jombang.kpu.go.id- Sejumlah mahasiswa dari STIE Dewantara Jombang yang sedang magang di KPU Jombang membantu melakukan pemilahan data Badan Adhoc Pemilu 2019 yang berjenis kelamin perempuan. Mereka dipandu Sub Koordinator pada Subbag Program dan Data – Samsul Hudha yang dibantu Tenaga Pendukung Pemutakhiran Data Pemilih Sekretariat KPU Jombang – Deni Bagus Nurcahyo. Tugasnya memilah data seluruh Anggota Badan Adhoc termasuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih berjenis kelamin Perempuan, mulai Rabu (3/3) sampai selesai.

stie dewantara

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih-Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, Rita Darmawati, menjelaskan bahwa kegiatan itu salah satu dalam Rencana Kinerja Tahunan 2021 KPU Jombang. Hal itu tercantum dalam Sasaran Program/Kegiatan yaitu terlaksananya fasilitasi lembaga riset kepemiluan dan operasionalisasinya dengan Indikator Kinerja yaitu jumlah kerjasama dengan lembaga riset kepemiluan. Langkah awal adalah menggandeng Universitas Negeri Surabaya (Unesa) terkait riset tentang partisipasi perempuan sebagai Penyelenggara Pemilu.

stie dewantara.jpeg 1

“Kebetulan KPU Jombang sedang menerima para mahasiswa magang dari STIE Dewantara jurusan Manajemen Sumber Daya Manusia sehingga kami bisa melibatkan mereka untuk menyiapkan data awal. KPU Jombang sudah memulai melakukan komunikasi dan tatap muka langsung dengan beberapa peneliti dari Pusat Kajian Perempuan dan anak Unesa mulai pertengahan Februari 2021 lalu dan dari Unesa juga akan berkunjung langsun ke KPU Jombang Maret 2021 ini juga,” jelas Rita. (dyt/hupmas)

stie dewantara.jpeg 2

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *