RPP Gusdur KPU Jombang Tempat Vaksinasi Covid 19 Beberapa Satker Pemkab Jombang

kab-jombang.kpu.go.id- KPU Jombang dengan beberapa Satker Pemkab Jombang menjalani vaksinasi Covid 19 tahap pertama yang  dilakukan oleh Pos Imunisasi Covid 19 BLUD Puskesmas Perak, Jombang. di Rumah Pintar Pemilu (RPP) Gus Dur Selasa (2/3).

rpp tempat vaksin

Vaksinasi Dimulai pada pukul 08.00 WIB, dilakukan secara bertahap dimuali dari para ASN Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman Kabupaten Jombang, dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Jombang, Nakertaras Kabupaten Jombang dan KPU Kabupaten  Jombang, peserta vaksinasi yang hadir terlebih dulu harus mengisi lembar skrinning sebelum diberikan Vaksinasi Covid-19. Pengisian lembar skrining harus diisi sesuai dengan kondisi saat ini dan peserta juga diharapkan jujur dalam mengisi lembar skrining tersebut.

rpp tempat vaksin.jpeg 2

Setelah selesai mengisi lembar Skrining, peserta mendaftarkan diri untuk mendapatkan e-ticket dan selanjutnya petugas akan melakukan pengecekan suhu tubuh dan tensi peserta. Jika suhu tubuh dan tensi darah masih berada pada batas normal, maka peserta dapat divaksin.  Pada tahap akhir proses vaksinasi, peserta diminta untuk menunggu selama 30 menit untuk menjalani observasi efek vaksin dalam tubuh peserta.

rpp tempat vaksin.jpeg 3

Rita Darmawati, komisioner KPU Jombang,  mengatakan dengan konsep RPP Gusdur yang minimalis etnik pluralis, tempatnya  luas  dengan fasilitas yang cukup lengkap dari segi sarana dan prasarananya, pemanfaatan RPP selain tempat melakukan edukasi nilai – nilai demokrasi dan kepemiluan kepada masyarakat, di masa pandemic, RPP bisa menjadi  tempat menjalani vaksinasi tahap pertama ASN beberapa Satker Pemkab Jombang.,” Ujar Rita sambil antri vaksinasi.

rpp tempat vaksin.jpeg 4

“ Kepada jajaran KPU Jombang,  meskipun sudah melaksanakan vaksinasi tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan harus tetap kita laksanakan dengan baik.,” Tegas Rita (nl/hupmas)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *