KPU Kabupaten Jombang Jalani Vaksinasi Covid-19

kab-jombang.kpu.go.id- KPU Kabupaten Jombang Jalani Vaksinasi Covid-19 dosis pertama dengan sejumlah ASN Satker Pemkab Jombang di RPP Gusdur, KPU Kabupaten Jombang sendiri mendapatkan giliran vaksin pada pukul 11.00 WIB setelah semua Satker Pemkab Jombang selesai divaksin. Sama seperti Satker Pemkab Jombang lainnya, KPU Jombang juga terlebih dulu harus mengisi lembar skrinning sebelum Vaksinasi dan mendaftarkan kepada petugas untuk diterbitkan ¬e-ticket. Proses selanjutnya yaitu petugas puskesmas akan melakukan skrinning kepada semua peserta vaksin terkait kondisi kesehatan peserta untuk memastikan apakah peserta dapat mendapatkan vaksin pada hari ini juga. Selasa (2/3).

kpu vaksin.jpeg 2

Setelah proses skrinning selesai, peserta akan melakukan tes suhu tubuh dan tensi darah. Jika suhu tubuh dan tensi darah masih berada pada batas normal, maka peserta diperbolehkan untuk Jalani Vaksinasi Covid-19

kpu vaksin.jpeg 1

Ketua KPU Jombang Athoillah  sendiri menjalani suntik Vaksin pencegahan Covid-19 bersama seluruh   komisioner, pejabat Sekretariat KPU Jombang, staf ASN dan Non ASN KPU Kabupaten  Jombang  bertempat di RPP Gusdur KPU Jombang, menyampaikan bahwa “saya sendiri  pernah terkena COVID-19 lebih dari tiga bulan yang lalu,  atas saran dari Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang dan berdasarkan Keputusan Kemenkes yang tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor HK.02.02/I/368/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Penyintas Covid-19 bisa divaksinasi jika sudah dinyatakan sembuh lebih dari tiga bulan. boleh melaksanakan vaksinasi,” ujarnya.

kpu vaksin.jpeg 4

Afrianto Syahputra , salah CPNS KPU Jombang yang disuntik vaksin mengaku tidak ada persiapan khusus. Saat disuntik dia memang sempat kaget.

kpu vaksin.jpeg 3

“Iya, kaget, enggak pernah disuntik soalnya. Tapi enggak sakit kok, biasa saja. Cuma agak pegal saja di bagian yang disuntik. Sudah lebih dari 30 menit enggak papa. Tetapi mata agak ngantuk rasanya,” ungkap Afri.

kpu vaksin

Meski sudah ikut vaksinasi Covid-19, Ketua KPU Jombang  berharap agar seluruh  jajaran KPU Kabupaten  Jombang  tetap menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilisasi,”Ujar Mas Atok panggilan akrabnya.

Setelah mengikuti suntik vaksin pertama, selanjutnya seluruh  jajaran KPU Kabupaten  Jombang mengikuti suntik vaksin harus mengikuti suntik vaksin dosis kedua pada 14 hari ke depan yang  akan dilakukan pada tanggal 16 Februari 2021.(ag/hupmas).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *