KPU Kabupaten Jombang Ikuti Pengarahan dan Penyerahan SK CPNS Sekjen KPU RI Secara Daring

kab-jombang.kpu.go.id- Dua Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  KPU Kabupaten Jombang Nila Febri Wilujeng dan Afrianto Syahputra mengikuti Pengarahan dan Penyerahan SK CPNS KPU RI Formasi Tahun 2019 secara daring, kegiatan tersebut berdasarkan surat undangan Sekretariat Jenderal KPU RI nomor : 83/SDM.11-Und/ 05/SJ/II/2021  tanggal 11 Februari 2021. Kegiatan tersebut   diselenggarakan di Kota Manado yang dihadiri oleh Ketua, Sekjen, dan Plt Kepala Biro SDM KPU RI, Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara, dan seluruh CPNS Sekjen KPU se-Indonesia secara daring, Kamis (18/2).

zomm cpns.jpg 1

Kegiatan diawali dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, acara tersebut dibuka oleh Lucky F. Majanto selaku Plt Kepala Biro SDM KPU RI. Dalam sambutannya, Lucky memaparkan tentang proses seleksi CPNS Formasi Tahun 2019. “Saat ini KPU telah mendapat tempat di hati para lulusan terbaik. Total pendaftar CPNS Sekjen KPU RI sejumlah 14.235 namun hanya 714 orang yang lolos sampai di tahap akhir dan tersebar di 4 zona”, Ujar Lucky.

zomm cpns.jpg 5 jpg

sambutan dilakukan oleh Ardiles Mewoh Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara selaku tuan rumah kegiatan, Beliau  menyampaikan bahwa tahapan Pilkada serentak 2020 sudah hampir tuntas. Terkait pelaksanaannya, Pilkada dinilai sangat kondusif dan tingkat partisipasi masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara tertinggi, tak lupa, Ardiles menyampaikan ucapan  selamat kepada seluruh CPNS yang lolos.

Plt. Ketua KPU RI, Ilham Saputra mengatakan, bahwa seleksi CPNS Tahun 2019 dilaksanakan secara transparan dan akuntabel. Menurutnya, untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) sekarang ini tidaklah mudah. Pasalnya, proses seleksi sangat ketat, bahkan harus bersaing dengan ribuan kompetitor. “Ilham Saputra berpesan agar CPNS mampu menjaga integritas, membangun suasana kerja yang baik, membangun kapasitas diri, dan meningkatkan indeks reformasi birokrasi,”Tuturnya. Dengan didampingi Sekretaris jenderal KPU Bernad Dermawan Sutrisno secara simbolis menyerahkan SK CPNS Sekretariat Jenderal KPU se-Indonesia Formasi Tahun 2019 kepada perwakilan KPU Provinsi yaitu Sumatera Utara, Jawa Timur, Sulawesi Utara dan Papua Barat.

zomm cpns

Sedangkan  Sekjen KPU RI Bernard Dermawan Sutrisno yang menyampaikan tentang pentingnya CPNS mempunyai 3 komponen dasar yaitu integritas, kompetensi, dan integrasi, tersebarnya CPNS KPU di seluruh Indonesia menjadi penting sebagai agen integritas bangsa.”Jelasnya

zomm cpns.jpg 2 jpg

Acara dilanjutkan dengan “Pembinaan Kepegawaian” oleh Kepala Biro SDM KPU RI tentang Budaya kerja, Kebijakan pegawai, Pengisian Jabatan dan Status Pegawai, Disiplin PNS, Kinerja PNS, dan diakhiri dengan pemaparan terkait Pengembangan kompetensi pegawai di lingkungan KPU.(nl/hupmas).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *