KPU Jombang Komunikasikan Riset Partisipasi Perempuan dengan UNESA

kab-jombang.kpu.go.id- Ketua KPU Kabupaten Jombang Athoilah dan anggota KPU Jombang Rita Darmawati lakukan komunikasi secara langsung dengan tim peneliti dari Pusat Kajian Perempuan dan Anak Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Senin (9/2).

unesaa

“ Kedatangan ke sini  merupakan kunjungan silaturahmi, ramah tamah sekaligus kerjasama terkait riset terkait  partisipasi perempuan sebagai penyelenggara pemilu. Hal tersebut sesuai dengan  Rencana Kinerja Tahunan 2021 KPU Kabupaten Jombang, pada  Program/Kegiatan fasilitasi lembaga riset kepemiluan,” Ujar Mas Atok panggilan akrabnya.

Athoillah menambahkan  bahwa,  Undang-Undang pemilihan umum nomor 7 tahun  2017 pada Pasal 10 ayat 7, Komposisi keanggotaan KPU,Provinsi, Kabupaten/Kota memperhatikan keterwakilan perempuan paling sedikit 30% (tiga puluh persen). Dengan kehadiran para peneliti dari Pusat Kajian Perempuan dan anak Unesa, diharapkan dapat  meningkatkan kapasitas SDM  penyelenggara pemilu semua tingkatan yang akan datang,“Khususnya meningkatkan pelayanan public ke masyarakat, dalam hal ini peningkatan kualitas dengan menganalisa,  memilah data seluruh Anggota Badan Adhoc termasuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih berjenis kelamin Perempuan pemilu 2019,” Tegas Athoillah (ag/Hupmas).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *