KPU Jombang Hadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK & WBBM Secara Daring

kab-jombang.kpu.go.id. KPU Kabupaten Jombang hadiri  Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Lingkungan KPKNL Malang Tahun 2021 secara daring melalui aplikasi Zoom meeting, yang diikuti 342 peserta yang berasal dari berbagai satker yang berada di wilayah kerja KPKNL Malang. Ketua KPU Jombang mendelegasikan Rita Darmawati selaku Ketua Divisi Parmas dan SDM KPU Kabupaten Jombang untuk menghadiri kegiatan tersebut,  Jumat,(29/1) pukul 09.00 WIB.

sosialisasai dengan KPKNL mlg

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Malang Ifa Nurdianah Azizah. Dalam sambutannya, belau mengingatkan bahwa Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM ini tidak hanya berhenti di tahap pencanangan saja, melainkan perlu adanya dukungan dari berbagai pihak untuk mewujudkan birokrasi yang lebih baik.

sosialisasai dengan KPKNL mlg.jpg 3

Dialanjutkan Sambutan Direktur KND, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Dedi Syarif Usman, menjelaskan pentingnya menerapkan zona integritas untuk mencegah korupsi di seluruh instansi pemerintah. “Perlu adanya komitmen seluruh jajaran birokrasi untuk mewujudkan birokrasi yang bersih. Zona integritas bukan semata formalitas, tapi cerminan instansi untuk mencegah korupsi. Oleh karena itu perlu kerjasama Tim,” Ujar Direktur KND DJKN.

sosialisasai dengan KPKNL mlg.jpg 2

Acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK & WBBM yang dipandu oleh Kepala KPKLN Malang Asep Suryadi,  memaparkan capaian Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPB) tahun 2020. Adapun realisasi capaian PNPB dari pengelolaan kekayaan negara dan lelang sebesar 109,44%. “Di tahun 2020, capaian PNPB  berwana hijau yang berarti sudah melebihi target 100%, dan di tahun 2021, KPKNL Malang menjadi unit kerja yang diusulkan sebagai unit WBK dan WBPPM. Untuk Moto KPKLN sendiri diambil dari bahasa Malangan “MBOIS” yang berarti Melayani, Bersih, Optimis, Inovatif, Sinergi” pungkas Asep Suryadi.

sosialisasai dengan KPKNL mlg.jpg 1

Acara dilanjutkan dengan pemutaran video profil KPKLN Malang dan diakhiri dengan Penandatanganan Kontrak Kinerja.(nl/hupmas).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *