KPU Jombang Ikuti Sosialisasi Restrukturisasi Rekening Kementerian Secara Daring

kab-jombang.kpu.go.id. KPU Jombang Ikuti Sosialisasi Terkait Pengelolaan Rekening Virtual dengan Bank BRI Wilayah I melalui Aplikasi zoom meeting, Diikuti oleh seluruh satker KPU dan unit kerja BRI se Indonesia Wilayah I,Ermawati Puspitasari selaku Bendahara KPU Kabupaten Jombang mengikuti kegiatan tersebut, Selasa (26/1). pukul 10.30 WIB.

bri sos

Kegiatan Sosialisasi dibuka oleh Taufik K. Suny selaku Biro Keuangan KPU RI dengan narasumber Ibu Liza selaku CSO dari BRI Pusat, acara tersebut terselenggara dalam rangka mempersiapkan Implementasi Peraturan Kementerian Keuangan (PMK) nomor : 183/PMK.05/2019 tentang Pengelolaan Rekening Pengeluaran Milik Kementerian Negara/Lembaga

bri sos.jpg 1.jpg k

Materi sosialisasi terdiri dari paparan Panduan Teknis bagi Satker terkait Persiapan Implementasi PMK 183/PMK.05/2019 . Sementara itu, Restrukturisasi bertujuan untuk meminimalisasi penggunaan uang tunai. Restrukturisasi akan diawali dengan mengalihkan Rekening Giro menjadi Rekening Virtual. “Hal ini dilakukan untuk  menghindari pemblokiran rekening dari Kemnkeu”, ujar Biro Keuangan KPU RI.

bri sos.jpg 2.jpg k

Sedangkan pemateri dari BRI Pusat  menyampaikan  informasi terkait alur penutupan Rekening akan diinformasikan lebih lanjut. CSO BRI Pusat berpesan agar Satker KPU dapat melakukan koordinasi dengan Unit Kerja BRI di masing-masing daerah. “Bagi satker yang belum menerima token, tetap bisa melakukan aktivasi dengan membalas email aktivasi CMS,” pungkas Ibu Liza.(nl/hupmas).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *