Irjen KPU RI Kembali Periksa Kas KPU Jombang Secara Virtual

kab-jombang.kpu.go.id. Diawal tahun 2021,  Inspektorat Jenderal  KPU RI Kembali laksanakan pemeriksaan Kas Secara Daring pada KPU Propinsi dan KPU kab/kota yang ada di Jawa Timur salah satunya  KPU Kabupaten Jombang, berdasarkan surat Sekjen KPU RI nomor: 1701/PW.02-SD/08/SJ/XII/2020 tanggal 29 Desember 2020  tentang pemeriksaan Kas Secara Daring/ Virtual per 31 Desember  2020, mulai tanggal 4 sampai tanggal 8 Januari 2021, KPUkabupaten  Jombang masuk Jadwal tanggal hari Selasa, (5/1)

pemeriksaan kpu

Pemeriksaan keuangan pada KPU Kabupaten Jombang dilakukan oleh Bapak Mohamad Ali Imron Irjen KPU RI. Hadir juga dalam pertemuan secara virtual tersebut diantaranya Ketua KPU Kabupaten Jombang Athoillah, Hanif Purwanto Sekretaris KPU Jombang, Kasubag Umum Keungan dan logistic Heri Subagyo sekaligus Pejabat Pembuat Komitmen (PPK),Bendahara, dan Operator BMN san SAIBA KPU Kabupaten Jombang.

Dalam pemeriksaan virtual kali ini terkait dengan bukti-bukti pendukung pengelolaan keuangan sepanjang tahun 2020 seperti Buku Kas Umum (BKU), dan Buku-Buku Pembantu lainnya. Mohamad Ali Imron Irjen KPU RI meminta Bendahara KPU Jombang untuk menunjukkan isi brankas yang dimiliki KPU Jombang.“ tolong ditunjukkan brankasnya, foto dulu sebelum brankasnya dibuka kemudian tunjukkan isinya satu persatu. Pastikan sudah tidak ada uang disitu”, Tegasnya

pemeriksaan kpu.jpg 2

Selesai pemeriksaan tersebut Irjen KPU RI meminta agar dikirimkan bukti pendukung seperti Rekening Koran, Bukti Pertanggungjawaban, BAP Kas dan Register Penutupan Kas, dan data pendukung lainnya melalui surat elektronik miliknya. Pemeriksaan secara daring yang dilakukan kurang lebih selama satu jam yang berakhir pada pukul 13.45 tersebut berjalan lancar.(nl/ag/hupmas)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *