Dalam Penanganan PAW Penyelengara Pemilu Harus Bijak,Cermat dan Pro aktif

kab-jombang.kpu.go.id. KPU Jombang ikuti Rapat Koordinasi Penggantian Antar Waktu Anggota DPRD Provinsi dan Anggota DPRD Kab/Kota pada Jumat (18/12) di KPU Kabupaten Tuban, selama dua hari mulai  tanggal 18 – 19 Desember 2020. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Divisi Teknis dan Pejabat Fungsional Sub Koordinator pada Subbagian Teknis dan Hupmas KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Hadir dalam Rakor tersebut Asad Choirudin mewakili Divisi Teknis KPU Kabupaten Jombang didampingi Burhani Agus Sukmana pelaksana pada Subbagian Teknis dan Hupmas KPU Kabupaten Jombang.

rakor paw tuban

Rakor dibuka   oleh Ketua KPU Jatim Choirul Anam dalam sambuatanya menyampaikan berbagai perkembangan terkini dari Tahapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan Suara pemilihan serentak 2020 di 19 Kab/Kota di Jawa Timur. Lebih lanjut menyampaian bahwa Rakor ini diselenggarakan untuk mencermati penanganan KPU Kab/Kota dalam menangani proses PAW yang sudah ataupun tengah berlangsung di beberapa KPU Kab/Kota.”Sebagai penyelengara Pemilu harus siap melaksanakan tugas dalam situasi dan kondisi apapun,” Ujar  Khoirul Anam  ketua KPU Provinsi Jawa Timur dalam acara pembukaan

tuban

Sedangkan Insan qoriawan Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Jatim menyampaikan bahwa KPU Kab/Kota perlu cermat dalam mengambil langkah yg sifatnya pro aktif dalam penanganan PAW. Tidak semua hal yg maksudnya baik itu sesuai dengan prosedur penanganan PAW. Sehingga KPU Kab/Kota perlu berhati-hati memilah bagian apa yang memang bisa dilayani secara pro aktif dan bagian mana yang harus menjadi wilayah penanganan lembaga/institusi lain. “Rakor yang diselenggarakan selama dua hari ini akhirnya kami tutup dengan menghasilkan bedah kasus berbagai penanganan PAW di beberapa KPU Kab/Kota sehingga diharapkan dapat mejadi evaluasi bagi KPU Kab/Kota yang akan menangani PAW, “Ujar  Insan Qoriawan. (ag Hupmas)

rakor paw tuban.jpg 1

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *