KPU Jombang Ikuti Webinar Pilkada Sehat Alumni Taplai Lemhanas RI

Kab-jombang.kpu.go.id- Alumni pemantapan nilai-nilai (Taplai) Kebangsaan Lemhanas RI mengadakan webinar “Sukseskan Pilkada Sehat, Aktualisasikan Nilai-Nilai Kebanggsaan pada Kamis (3/12). Webinar tersebut diikuti dengan antusias dari berbagai kalangan antara lain : mahasiswa, dosen, praktisi hukum, aktivisi sosial, aktivis bidang kepemiluan, dan personel KPU se-Indonesia, termasuk perwakilan dari Sekretariat KPU Kabupaten Jombang, Yudhita.

 

Deputi Taplai Lemhanas RI, Laksda TNI Prasetya Nugroho, dalam sambutannya mengatakan bahwa webinar ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan sumbangsih pemikiran dan pandangan untuk kelancaran pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Karena kesuksesan dan kelancaran Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember nanti, adalah tanggung jawab bukan hanya KPU dan jajarannya, tapi juga seluruh masyarakat.

“Pilkada penting untuk menghadirkan kepemimpinan nasional yang tangguh dan tanggap menghadapi pandemic covid-19,”tegas Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin.

 

Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara, Farhanuddin SE M.Si, menjadi salah satu Narasumber yang memaparkan materi tentang Pilkada 2020, terutama terkait aturan protokol kesehatan di TPS. “Setiap TPS disiapkan dengan protokol kesehatan antara lain : wajib memakai masker, kondisi kesehatan KPPS sehat (dibuktikan dengan rapid tes), pemakaian sarung tangan, pengecekan suhu tubuh, menyediakan TPS khusus bagi Pemilih yang suhu tubuhnya di atas normal, pemakaian tinta tetes, dan lain-lain,” papar Farhanuddin.

 

Kepala SPI RSPAD Gatot Soebroto yang juga Alumni Taplai Lemhanas 2020, Brigjen TNI Subandono Bambang Indrasto, mengingatkan bahwa seluruh KPPS harus memperhatikan dan menerapkan betul-betul aturan memakai dan melepas APD sesuai protokol. Karena memakai dan melepas APD dengan benar juga menjadi faktor penyebab terpaparnya virus covid-19.

“Webinar ini sangat bermanfaat sekali terutama untuk KPU di daerah yang tidak menyelenggarakan Pilkada 2020 dan menambah wawasan kita akan pentingnya menjaga protokol kesehatan di mana saja,” tukas Yudhita, personel Sekretariat KPU Jombang pada Subbag Perencanaa, Data, dan Informasi. (dyt/hupmas)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *