Rakor Penguatan PPID Dengan KPU Kabupaten/ Kota Se-Jawa Timur

kab-jombang.kpu.go.id. KPU Kabupaten Jombang mengikuti  Rapat Koordinasi penguatan PPID dengan 38 KPU Kabupaten/kota se Jawa Timur Acara yang berlangsung selama 2 hari(26-27/11) di Taman Anggrek, Lebaksono kecamatan Pungging dengan mengundang perwakilan Komisoner KPU dan Kasubag/operator PPID, dengan  menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dimana seluruh peserta dan panitia wajib memakai masker. Rakor  dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Jatim, Choirul Anam dan Komisioner Divisi Sosdiklih Parmas, Gogot Cahyo Baskoro. Komisioner KPU RI Divisi Parmas, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi juga menjadi narasumber dalam acara tersebut melalui zoom meeting.

rakor d angrek moker.jpg 1

 

Rakor yang dibuka oleh  Choirul Anam Ketua KPU Propinsi Jawa Timur menyampaikan bahwa prinsip keterbukaan informasi merupakan bagian dari integritas KPU dalam mengelola informasi sesuai dengan amanat UU 14/2008 tentang keterbukaan Informasi Publik, “Integritas KPU adalah meliputi Profesional, Akuntabel dan Transparan Sejak 2010 KPU mencoba melaksanakan keterbukaan informasi publik karena sebelumnya sangat minim akan informasi serta data-data kaitannya dengan regulasi kepemiluan”, Ujarnya.

moker pid

Choirul Anam juga menyampaikan bahwa KPU RI baru saja memperoleh penghargaan tertinggi terkait keterbukaan informasi publik dari Kementerian Hukum dan  HAM sebagai anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional terbaik I Tahun 2020.

rakor d angrek moker

Sedangkan KPU Komisioner Provinsi Jawa Timur divisi Sosdiklih Parmas Gogot Cahyo Baskoro, mengatakan PPID menjadi tupoksi divisi parmas, jadi pelayanan publikasi semua informasi KPU menjadi tanggungjawabnya.“Pemberian piagam penghargaan PPID terbaik untuk kategori lembaga non structural menjadi semangat KPU Kabupaten/ Kota untuk mamaksimalkan publikasi, transparansi kepada publik secara cepat sesuai prosedur yang tepat melalui PPID,”Ujarnya

rakor d angrek moker.jpg 2

Pada hari kedua rakor penguatan PPID juga di hadiri oleh anggota KPU RI, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi divisi Sosdiklih Parmas RI melalui video conference menyampaikan, PPID diharapkan menjadi sumber publik /masyarakat untuk memperoleh informasi KPU yang akurat dan cepat.

rakor d angrek moker.jpg 3

Dalam Rakor Penguatan PPID Dengan KPU Kabupaten/ Kota Se-Jawa Timur dari KPU Kabupaten Jombang   diwakili divisi Sosdiklih Parmas dan SDM, Rita Darmawati dan Staf Tekmas sekaligur Operator PPID KPU Kabupaten Jombang Burhani Agus S. ( ag/Hupmas)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *