KPU Jombang hadiri Rakor Penyusunan Rencana Strategis TA 2020-2024

kab-jombang.kpu.go.id. KPU Jombang Ikuti Rakor  Penyusunan Rencana Strategis TA 2020-2024 di di aula kantor KPU Kabupaten Banyuwangi, jalan K.H. Agus Salim No.18a Banyuwangi, selama tiga hari, (24-26/11), dengan  Peserta rakor terdiri dari Anggota 38 KPU Kabupaten/Kota Divisi Perencanaan, Data dan Informasi (Rendatin) serta Kasubag Program dan Data se-Jawa Timur dengan tetap  menerapkan protokol Kesehatan, dalam rakor tersebut menghadirkan narasumber dari KPU RI, yakni Kepala Biro Perencanaan dan Data, Sumariyandono dan Fungsional Inspektorat KPU RI.

rakor banyuwangi

Rakor dibuka oleh  Anggota KPU Jatim divisi Perencanaan, Data dan Informasi Nurul Amalia mewakili Ketua KPU jatim yang berhalangan hadir. Beliau mengingatkan bahwa. “Perencanaan yang baik akan menghasilkan kegiatan yang baik namun perencanaan yang buruk akan menghasilkan kegiatan yang gagal, Bagaimana langkah lembaga Kita lima tahun kedepan tergantung pada perencanaan yang disusun oleh teman-teman saat ini, Ujung tombak dari kegiatan KPU ada di divisi perencanaan,” Ujar Nurul Amalia.

rakor banyuwangi.jpeg 1

Dilanjutkan paparan dari anggota KPU Jatim Divisi Perencanaan dan Logistik Miftahur Rozaq, menjelaskan bahwa dalam rakor ini ada banyak hal yang harus dibahas.“Rakor kali ini diantaranya akan membahas materi terkait juknis penyusunan renstra dari Biro Perencanana dan Data, evaluasi penyusunan SAKIP dari Inspektorat, serta konsolidasi data terkait monitoring dan evaluasi laporan realisasi anggaran satker tahun anggaran 2020,” Ujarnya.

rakor banyuwangi.jpeg 2

Dody dari Inspektorat KPU RI memaparkan renstra dan SAKIP. Selanjutnya Karo Perencanaan dan Data KPU RI dan tenaga ahli Biro Perencanaan dan Data menyampaikan rancangan pedoman penyusunan rencana strategis 2020-2024. “Latar belakang membuat pedoman penyusunan renstra ini karena ada rekomendasi dari Kemenpan RB, perbedaan format standar penyusunan renstra, perbedaan pandangan antara Inspektorat tentang indikator kinerja KPU Provinsi/Kabupaten/Kota, serta untuk menyiapkan dokumen perencanaan yang baik dengan tujuan meningkatkan kualitas penilaian SAKIP” Ujar Sumariyandono, Kepala Biro  Perencanaan dan Data KPU RI

Hadir sebagai peserta Rakor  Penyusunan Rencana Strategis TA 2020-2024 ABD Wadud Burhan Abadi  Divisi Rencana Data dan Informasi KPU Kabupaten Jombang dan Samsul Huda  Kasubag Program dan data Sekretariat KPU Kabupaten Jombang ( ag/Hupmas)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *