KPU Jombang Hadiri Rakor dan Capacity Building BPS

Kab-jombang.kpu.go.id- Jika sebuah data itu baik dan valid, maka perencanaan juga menghasilkan kualitas yang baik. Hal itu yang digarisbawahi dalam kegiatan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 dan Statistical Capacity Building oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Jombang, Rabu (25/11), di Ballroom Hotel Yusro. Kegiatan ini mengundang satu orang perwakilan dari beberapa instansi di wilayah Kabupaten Jombang, salah satunya adalah KPU Jombang yang diwakili oleh Maharani Yudhita.

bps

Kepala BPS Jombang, Endang Sulastri, mengatakan bahwa kegiatan sensus penduduk Tahun 2020 baik online maupun offline di wilayah Kabupaten Jombang pada beberapa waktu lalu, bisa dikatakan baik. “Terima kasih kepada semua pihak terutama kepada instansi-instansi di lingkungan Pemkab Jombang telah banyak membantu kelancaran kegiatan sensus penduduk tahun ini,” tegas Endang.

Kegiatan tersebut adalah kegiatan rutin tahunan BPS Jombang sekaligus menyosialisasikan pentingnya peran serta masyarakat dalam mendukung kegiatan sensus penduduk. Kegiatan tersebut juga menghadirkan narasumber lainnya dari instansi antara lain : Dinas Kominfo Jombang, Bappeda Jombang, dan dari Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur.

bps.jpg 1

“BPS tidak mungkin mendapatkan data-data penduduk yang valid jika tidak ada dukungan dari masyarakat,” tegas Endang. (dyta/hupmas)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *