Gandeng Mantan PPK Dukung Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan

kab-jombang.kpu.go.id– Divisi Perencanaan dan Data KPU Kabupaten Jombang menghadirkan 10 mantan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan pada Pemilihan Umum Serentak 2019 lalu, pada Rabu (18/11) dalam rapat koordinasi di kantor KPU Jombang, pukul 14.00 WIB sampai selesai. Kehadiran mereka untuk mendukung KPU Kabupaten Jombang dalam pemutakhiran data Pemilih berkelanjutan sesuai amanah dalam Undang-Undang Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum dan melaksanakan instruksi KPU RI terkait rapat pleno terbuka pemutakhiran data Pemilih yaitu Surat Edaran Ketua KPU RI Tanggal 10 Juli 2020, Nomor 550/PL.02.1-SD/01/KPU/VII/2020 Tentang Rapat Pleno dan Permintaan Data Pemilih Hasil Pemutakhiran Berkelanjutan Tahun 2020 bahwa KPU KIP Kabupaten/Kota wajib melakukan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan melalui Rapat Pleno Rekapitulasi secara berkala dan terbuka yang disesuaikan dengan tingkatan dan kondisi masing-masing daerah.

pantarlih

“Kami sudah melakukan berbagai upaya untuk terus updating data Pemilih mulai dari mengumumkan dan menyediakan kolom tanggapan masyarakat terkait pembaruan data Pemilih melalui website resmi KPU Jombang di : kab-jombang.kpu.go.id, media sosial, dan menyampaikan saat kegiatan sosialisasi KPU Goes to School beberapa waktu lalu tapi hasilnya kurang maksimal dan memuaskan,” tegas Komisioner KPU Jombang yang membidangi Divisi Perencanaan-Data-dan Informasi, Abdul Wadud Burhan Abadi.

pantarlih.jpg 1

Karena itulah, lanjut Burhan Abadi, KPU Jombang berinisiatif mengundang 10 mantan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilu Serentak Tahun 2019 lalu, untuk membantu KPU melakukan pemutakhiran data Pemilih di wilayah mereka masing-masing. Mereka akan berkoordinasi dengan para pemangku kebijakan di wilayahnya.

Sulistyo Rindang, mantan PPK Wonosalam, menyatakan kesiapannya untuk mendukung kegiatan pemutakhiran data Pemilih yang diperlukan oleh KPU Jombang. “Data yang kami pegang pada Pemilu 2019 akan kami lakukan pemutakhiran sesuai kondisi dan berkoordinasi dengan perangkat kecamatan setempat,” imbuh Rindhang. (dyta/hupmas)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *