KPU Jombang Ikuti Rapat Koordinasi Evaluasi Pengelolaan Keuangan tahun 2020

Kpu-jombangkab.go.id.  KPU Kabupaten Jombang Ikuti Rakor Evaluasi Keuangan terhadap pelaksanaan program dan anggaran 2020 gelombang kedua bertempat di Aula Parai Hotel and Resorts Pacitan 5-7 November 2020 yang dihadiri Ketua KPU, Sekretaris, Kasubag Program dan Data, Bendahara dan Operator Pengelola Keuangan serta operator SIMAK BMN dengan protocol Kesehatan.

rakor pacitan 2

Acara Rakor Evaluasi Keuangan dibuka langsung  Ketua KPU Jatim Choirul Anam dalam sambutanya menekankan agar teman2 seluruh satker hati2 dan taat aturan dalam mengelola keuangan negara. “Kelola kegiatan dan keuangan dengan tertib administrasi, efektif, transparan, dan penuh tanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan. Jangan ada kegiatan fiktif dan mark up lagi, karena sudah tidak jamannya lagi.Mengakhiri arahannya, Choirul Anam memberikan pesan agar teman2 menjaga soliditas di satker masing2, karena lembaga KPU dalam konteks pengambilan keputusan bersifat kolektif kolegial, mengambil kebijakan tidak oleh ketua saja tapi seluruh komisionernya punya andil dan punya hak yang sama,” Ujarnya

rakor pacitan

selanjutnya materi teknis disampaikan oleh beberapa pemateri dari Biro Keuangan KPU RI, Kanwil DJPB dan KPU Prov. Jatim terkait pembahasan mekanisme keuangan negara tahun 2020, hibah non pemilihan maupun penerapan Cash Management System dalam transaksi keuangan Langkah-langkah Akhir Tahun dan Administrasi Pengelolaan Hibah.

pacitan

pelaksanaan rakor sendiri dibagi  dua tempat yaitu di Kab. Malang (2-4/11) dengan peserta 22 Satker dan sisanya 16 Satker di Pacitan termasuk KPU Kabupaten Jombang   gelombang kedua bersama KPU Kabupaten/ Kota, yang terdiri dari Malang, Blitar, Kediri, Trenggalek, Ponorogo, Tuban, Ngawi, Lamongan, Tulungagung, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Madiun, Magetan, Kota Kediri dan Kota Madiun.(ag/Hupmas).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *