KPU Jombang Ikuti Bimtek JDIH

kpu-jombangkab.go.id. KPU Kabupaten Jombang Ikuti  Bimtek  Rapat Koordinasi Penataan Dan Penyediaan Dokumentasi Dan Informasi Produk Hukum Serta Bimbingan Teknis Pengembangan Jaringan Dokumentasi Dan Informasi ( JDIH) di Kab/ Kota Se Jawa Timur di kantor KPU Kabupaten Sidoarjo, Jalan Raya Cemengkalang Nomor 1 Sidoarjo, yang di ikuti oleh Divisi Hukum serta Kasubbag Hukum dari 38 KPU Kabupaten/ Kota. selama dua hari, Selasa-Rabu, tanggal 20-21 Oktober 2020, karena berada dimasa pandemi, Bimtek JDIH diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, selain itu  Peserta yang mengikuti acara tersebut di wajibkan dengan menggunakan masker dan membawa hand santizer.

jdih jatim

Acara Bintek di buka oleh ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam, menyampaikan bahwa pada tahun 2019 JDIH KPU RI menjadi JDIH terbaik di lingkungan kementerian lembaga, semoga di tahun 2020 KPU bisa mempertahankan. Serta Situng KPU menjadi salah satu paramaneter keberhasilan dalam penilaian JDIH dan untuk Inovasi KPU pada pemilihan 2020 ada e-rekap dalam rangka menyajikan informasi dengan cepat dan tepat,” Ujar Choirul Anam

jdih jatim.jpeg 1

Kegiatan   rakor tersebut dilanjutkan dengan penyampaian materi, untuk materi  pertama oleh Biro Hukum KPU RI, Materi kedua terkait “Sirekap, sesuatu yang baru yang selama ini belum pernah dipakai oleh Insan Qoriawan  (Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Prov. Jatim), Dilanjutkan dengan pemateri ketiga oleh Arbayanto (Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Jatim) tentang Pengawasan internal dan prosedur penanganan pelanggaran kode etik badan ad hoc.

jdih jatim.jpeg 2

Dari KPU Kabupaten Jombang di wakili   Divisi Hukum Ayatullah Chumaini dan Kasubag Hukum Ahcmad Syaifudin ( ag/humas)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *