Jajaran KPU Jombang Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

kpu-jombangkab.go.id Segenap Jajaran KPU Kabupaten Jombang Ikuti Upacara  Hari Kesaktian Pancasila secara virtual di ruang rapat KPU Kabupaten Jombang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, melalui chanel youtube sekretariat presiden, Kamis(1/10). Sebagai  tindaklanjut dari surat edaran KPU RI Nomor 32 Tahun 2020 tentang upacara peringatan hari kesaktian Pancasila tahun 2020 yang menyebutkan bahwa pimpinan tinggi pratama atau sederajad serta para pejabat dan staf di lingkungan KPU Kabupaten/kota wajib mengikuti upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti Jakarta secara virtual dari tempat masing-masing menyesuaikan jadwal Work From Office (WFO) dan Work From Home (WFH), serta  mengibarkan bendera setengah tiang pada tanggal 30 September 2020 dan satu tiang penuh pada tanggal 01 Oktober 2020.

upacara kesaktian pancasila

Abd Wadud Burhan Abadi,SE.M.Si , komisioner KPU Jombang Divisi Data dan Informasi mengatakan bahwa  Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 ini bertemakan “Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, dan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Pada rangkaian Upacara tersebut, terdapat pula pembacaan dan penandatanganan ikrar oleh Ketua DPR, Puan Maharani. Adapun salah satu isi dari ikrar tersebut yaitu Bangsa Indonesia harus membulatkan tekad dan mempertahankan serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila. “melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila, mari kita sebagai warga negara harus selalu menjaga nilai luhur Pancasila sebagai dasar dan pandangan hidup bangsa Indonesia”. Ujar Burhan

upacara kesaktian pancasila.jpg 1

Sementara itu Rita Darmawati, S.Sos  Komisioner KPU Jombang Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat mengapresi kepada seluruh Jajaran KPU Jombang dalam  pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 secara Virtua dan  berharap pandemik COVID-19 ini segera berakhir,” Harap Rita.(ag/Hupmas).

upacara kesaktian pancasila.jpg 2

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *