KPU Jombang Goes To School di masa pandemi covid-19

kab-jombang.kpu.go.id Kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Jombang  masih berlangsung secara daring, dikarenakan masa pandemi covid-19.Sesuai dengan surat keputusan bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, Menteri Dalam Negeri RI Nomor 01/KB/2020, Nomor 516 tahun 2020, Nomor HK.03.01/Menkes/363/2020, Nomor 440-882 tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran 2020/2021 di masa pandemi covid-19. Hal ini tidak meyurutkan KPU Jombang untuk melaksanakan sosialisasi pemilu, meskipun secara daring pada siswa di Jombang  dengan menyesuaikan waktu kegiatan belajar mereka secara daring, Kegiatan  bertajuk “ KPU Jombang Goes To School di masa pandemi covid-19” di SMA Islam Terpadu Miskat Al anwar, Ponpes Al Aqobah, Kamis(24/9).

WEBINAR

Bu  Hita , pengajar SMA Islam Terpadu Miskat Al anwar, Ponpes Al Aqobah menyampaikan Jombang masih dalam suasana pandemi Covid – 19, Kali ini pembelajar secara daring melaui  Google Meet mulai pukul 07.30 sampai 09.00 WIB, dengan KPU Kabupaten Jombang sebagai narasumber untuk memperdalam materi mata pelajaran soal kepemiluan, “Ini sesuai dengan mata pelajaran PKN dan IPS yang ada di sekolah kami. Sebab dalam dua mata pelajaran itu memuat materi tentang kepemiluan, sehingga siswa kami nantinya bisa mengetahui apa itu pemilu, termasuk lembaga yang selenggarakan pemilu, makanya kami memilih KPU Kabupaten  Jombang untuk menambah ilmu anak didik kami.” Ujar Bu Hita staf pengajar SMA Islam Terpadu Miskat Al anwar, Ponpes Al Aqobah yang juga Anggota PPK Jombang pemilu tahun2019.

Sementara itu, Rita Darmawati, S.Sos Komisioner KPU Jombang Divisi Sisdiklih,Parmas dan SDM saat audensi dengan siswa diawali dengan perkenalan dilanjutkan materi. Apa itu pemilu dan sejarah pemilu, dilanjutkan dengan materi tentang penyelenggara pemilu, dengan metode penyampaian materi yang santai dan ringan. Rita Darmawanti Juga  menjelaskan terkait pentingnya penyelenggaraan pemilu, proses dan tahapan penyelenggaraan pemilu, hingga pentingnya berpartisipasi dalam pemilu dan siap berpartisipasi secara cerdas dan bermartabat,” Ujar  satu-satunya perempuan dalam jajaran Komisioner KPU Kabupaten Jombang  ini menyampaikan pentingnya wawasan terkait pemilu.

WEBINAR.jpeg 2

Sedangkan Rizha Ayu, siswa SMA Islam Terpadu Miskat Al anwar, Ponpes Al Aqobah, mengaku senang dan pengalaman baru  terkait materi pelajaran PKN mengulas tentang kepemiluan yang langsung disampaiakan dari KPU Jombang sebagai penyelengara pemilu  karena hanya disampaikan melalui daring  proses belajar mengajar di sekolahnya terbilang ringkas, Riza Ayu berharap pandemik COVID-19 ini segera berakhir dan  kegiatan semacam ini bisa dilakukan lagi dengan metode tatap muka,” harap Riza Ayu.

Rita Darmawati, S.Sos menyampiakan  rasa terimakasihnya kepada seluruh peserta . Dengan pertemuan melalui webinar ini diharapkan dapat menjadi penyemangat belajar siswa di masa pandemi covid-19 dan berharap pandemik COVID-19 ini segera berakhir (ag/hupmas).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *