Cegah Pandemi, KPU Jatim Sosialisasikan Protokol Kesehatan untuk Pilkada 2020

webinar kpu jatim.jpg 3

kab-jombang.kpu.go.id Dalam rangka mencegah pandemic dan medisiplin penerapan protokol kesehatan pada Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) menggelar Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 19 (Covid-19) pada Tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2020 secara daring melalui aplikasi zoom. Kegitan Webinar selain diikuti oleh 19 KPU Kabupaten/Kota yang sedang menyelenggarakan pemilihan juga diikuti oleh KPU Kabupaten/Kota non tahapan termasuk KPU Kabupaten Jombang sebagai bentuk dukungan dan support. , Jum’at, (18/9).

webinar kpu jatim.jpg 2 ok

Webinar di buka oleh KPU Jatim, Choirul Anam dalam sambutannya menerangkan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan menjelang tahapan-tahapan pilkada 2020, “Karena prinsip kesehatan dan keselamatan menjadi faktor utama dalam gelaran pemilihan serentak kali ini, tidak hanya penyelenggara pemilu tetapi juga peserta pemilu dan juga pemilih. Maka dari itu, dalam forum kali ini KPU Jawa Timur merasa penting untuk menyampaikan regulasi terkait protokol kesehatan,” Ujar  Ketua KPU Jatim

webinar kpu jatim ok

Sedangkan Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas KPU Provinsi Jawa Timu Gogot Cahyo Baskoro menjelaskan Masih banyaknya peserta pemilihan yang melanggar protokol Kesehatan, dengan mempedomani PKPU Nomor  10 Tahun 2020 tentang pemilihan serentak dalam kondisi bencana non alam COVID-19, Yang harus dipahami oleh semua pihak terkaiat  pemilihan serentak tahun 2020, sesuai dengan standar protokoler kesehatan. “Sukses penyelenggaraan dengan kepatuhan akan protokol kesehatan yang ketat bukan hanya menjadi tanggungjawab KPU sebagai penyelenggara semata  tetapi butuh dukungan semua pihak.” Lanjut Gogot menambahkan.

webinar kpu jatim.jpg 1 ok

Dilanjutkan narasumber selanjutnya dari Ketua Bawaslu Jatim, Mohammad Amin, dengan materi Pengawasan Pemenuhan Standar Protokol Kesehatan dalam Tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2020; dan Kepala Kominfo Provinsi Jawa Timur selaku Ketua Humas dan Media Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Kasi Sumber Daya Komunikasi Publik Dinas kominfo Provinsi Jawa Timur, Eko Setiawan, dengan materi Persebaran Covid-19 di Jawa Timur dan Langkah Pemprov Jawa Timur dalam penanganan Covid-19 di Jawa Timur.( ag/Hupmas).

webinar kpu jatim.jpg 5jpg

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *