Dua Mahasiswa Magang UINSA, Konsultasi Pemilu 2019

kab-jombang.kpu.go.id Dua  Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) jurusan Ilmu Politik melaksanakan magang di Kantor KPU Kabupaten Jombang  Jalan KH Romly Tamim Sumbermulyo Jogoroto Jombang.Jumat (11/9)

mahasiwa magan konsul

Rita Darmawati, S.Sos  Komisioner KPU Jombang Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat mengatakan, bantuan dari dua mahasiswa magang ini sangat berarti bagi KPU Jombang, dan kedua mahasiwa tersebut  Juga  konsultasi terkait dengan Pemilu 2019 di Jombang.

mahasiwa magan konsul.jpg 1

Fani salah satu Mahasiswa magan  mengatakan , upaya yang dilakukan KPU jombang dalam meningkatkan partisipasi pemilih pemula pada  tahapan Pemilu 2019.  Dia berdua , banyak menanayakan terkait tahapan tahapan sosialisasai, partisipasi dan apa saja yang dilakukan KPU dalam meningkatkan partisipasi pemilih pemuala dan mahasiswa.“Banyak yang kami tanyakan dan konsultasikan, termasuk tingkat partisipasi dan tahapan pemilu kemarin,” ujarnya.

Dia mengaku sangat banyak terbantu, karena bisa mendapat referensi dan penjelasan langsung dari sekretatiat KPU Jombang. “Banyak hal yang bisa kami dapat, selain referensi berupa data yang harus kita miliki, juga penjelasan langsung dari KPU Jombang,” terangnya.

Sementara itu, Kassubag Teknis KPU Jombang Deni laksono  menyampaikan siap  memberikan penjelasan dan tambahan referensi yang ditanyakan oleh mahasiswa  tersebut. Dia juga siap untuk membantu data maupun konsultasi sewaktu-waktu dibutuhkan bisa langsung ke staf Teknis Burahani agus S bisa langsung telpon dan Whats App, “ Ujar Deni (ag/Hupamas).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *