KPU Jombang Ikuti Sosialisasi Aplikasi Simaspaten dan Penilaian IKPA Tahun 2020,Via daring

kpu-jombangkab.go.id. Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Mojokerto gelar Video Conference Sosialisasi Aplikasi Simaspaten dan Penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tahun 2020 secara daring  dengan satuan kerja di wilayah kerja KPPN Mojokerto, dari KPU Kabupaten Jombang diwakili  Kepala Sub Bagian Keuangan, Umum, dan Logistik sekaligus Pejabat Pembuat Komitmen KPU Kabupaten Jombang, Heri Subagyo,Rabu (2/9).

kppn

Sosialisasi di lakukan seiring dengan akselerasi belanja pada masa tatanan normal baru (new normal), melalui nota dinas Direktur Jenderal Perbendaharaan nomor ND-533/PB/2020, mencabut kebijakan relaksasi penilaian IKPA Tahun 2020 (sebagaimana diatur dalam ND-289/PB/2020) serta memberlakukan kebijakan penilaian kembali IKPA K/L mulai Triwulan III 2020 ,“ Guna menjaga akselerasi belanja Pemerintah untuk penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dengan tetap menyelaraskan upaya pengawalan langkah-langkah strategis pelaksanaan anggaran di masa Covid-19 dan optimalisasi hasil capaian IKPA, “ Ujar Mbak Indi , Narasumber dari KPPN Mojokerto.

kppn.jpg1

Terkait dengan pengembangan standar kompetensi PPK dan PPSPM sesuai dengan
PMK No. 50/PMK.05/2018 kapasitas dan profesi bagi PPK  dan PPSPM sebagai mitra kerja KPPN, merupakan salah satu syarat utama bagi PPK dan PPSPM untuk berkarier dalam jenjang penata keuangan APBN dan Jafung Analisa Pengelola keuangan APBN.” Dengan tujuan menentukan kelayakan dan memberikan pengakuan atas kompenensi, meningkatkan dan menjamin pemelihatan mutu kompetensi PPK, meningkatkan profesionalisme PPK dan mendukung tercapainya peningkatan pengelolaan keuangan negara,”Tegas Mbak Indi.

Dengan memanfaatkan aplikasi video meeting Zoom. “Kegiatan sosialisasi semacam ini, satker tetap memperoleh ilmu baru dalam upaya memaksimalkan realisasi anggaran,” Ujar  Heri Subagyo. (ag/hupmas)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *