Semangat Untuk Penyelenggaraan Pilkada 2020 KPU Kota Blitar

kpu-jombangkab.go.id Masih dalam memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia, Rombongan pengowes KPU kabupaten Jombang melakukan aktivitas bernuansa kebangsaan dengan bersepeda ke  lokasi bersejarah di Kota Blitar Jawa Timur sekaligus berkunjung ke kantor KPU Kota Blitar, Rombongan di terima langsung oleh Ketua KPU Kota Blitar Choirul Umam,   di media center Kantor KPU Kota Blitar dengan  di damping Edi Winarno Sekretaris  KPU Kota Blitar, Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat  dan  SDM Rangga Bisma  Aditya dan Kasubag Umum Cristianto ,SE dengan tetap memperhatikan protocol Kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak satu dengan yang lain, Jumat (28 /8).

kpu kota blitar

Asad Choirudin  perwakilan rombongan dari KPU Jombang , menyampaikan terima kasih, kami diterima dengan hangat oleh Ketua  KPU Kota Blitar beserta jajaranya. Adapun tujuan kunjungan kami bersilaturahmi sekaligus  gowes sehat sebagai bentuk dukungan kami kepada KPU Kota Blitar  dalam melaksanakan demokrasi  demi  mewujudkan pilkada 2020 di tengah pandemi,” Ungkap As’ad

kpu kota blitar.jpg 1

Selama berkunjung di media center Kantor KPU Kota Blitar, sejumlah diskusi  maupun kajian  terkait pelaksanaan  Pilkada Serentak 2020 ditengah pandemik  dibahas ,  “Secara hukum pelaksanaan pilkada di tengah pandemi memiliki payung hukum yang kuat dengan UU 6 tahun 2020 tentang Penetapan Perppu 2 tahun 2020. Artinya, pelaksanaan pilkada bukan semata kemauan KPU sebagai penyelenggara tetapi amanat undang-undang dalam hal ini Perppu ,  kami  saling bertukar informasi mengenai kebijakan-kebijakan yang dilakukan oleh KPU Jombang  maupun KPU kab /kota lainya dalam  mensukseskan Pilkada 2020 guna mewujudkan pemilu yang berintegritas dan sesuai target partisipasi yang di tentukan KPU RI ,” Ujar Choirul Umam ketua KPU Kota Blitar.

kpu kota blitar.jpg 4

Kami ucapkan  berterima kasih kepada rekan-rekan KPU Jombang yang singah ke sini. “ Dukungan ini sebagai bukti bahwa kita tidak sendiri dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi pemilu berintegritas, kedatangan rekan dari KPU Jombang bersepeda menjadi  semangat  kami dalam penyelegaraan pilkada serentak 2020, “ Ujar Choirul Umam.

kpu kota blitar.jpg 3

Hal senada juga disampaikan Anggota KPU Kota Blitar Divisi Teknis Penyelenggara Hernawan Miftakhul Khabib , “Kehadiran rekan kpu Jombang dalam forum seperti ini tentu menambah semangat kami,” tegasnya. (ag/hupmas)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *