KPU Jombang Beri Wifi Gratis, Untuk Pembelajaran Jarak Jauh di Masa Pandemi Covid-19

IMG-20200812-WA0042

 

http://kab-jombang.kpu.go.id  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jombang memberikan pelayanan Wifi Gratis, khususnya kepada siswa sekolah yang berada di sekitaran kantor dalam rangka Pembelajaran Jarak Jauh di Masa Pandemi Covid-19 ini.

Ketua KPU Jombang, Athoillah menyebut ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian bagi pelajar maupun warga yang yang terbebani akibat pemberlakuan pembelajaran jarak jauh di masa pandemi Covid-19.
“Intinya ingin membantu mengurangi beban warga akibat dari pemberlakuan sekolah daring ini,” ujarnya.
Athoillah menambahkan, pihaknya sudah mengirim surat dengan Nomor : 276/RT.05 – SD/3517/KPU-kab/VIII/2020, perihal penyediaan tempat dan internet gratis ke Pemerintah Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang.
Kebijakan ini, kata Athoillah, berpedoman pada Surat Edaran (SE) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI nomor 4 tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran Covid 19.

Kami himbau masyarakat yang datang ke RPP dicegahmematuhi protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan, kami sediakan 35 slot wifi, jadi bisa untuk 35 perangkat atau 35 hp/laptop,” imbuhnya.
Fasilitas yang diberikan KPU juga lengkap dengan tempat mengisi daya (charge) handphone. Tempat yang disediakan juga lengkap dengan kursi, meja dan ruang yang luas serta menyediakan air mineral gratis.
“Karena kantor kami memberlakukan eco-office kami sediakan air mineral dalam galon, kami harapkan masyarakat membawa alat minum/Tumbler sendiri, sehingga tidak ada sampah plastik lagi, kita tempatkan di RPP Gus Dur agar tidak menggangu staf yang bekerja di ruangan. Sementara Wifi gratis untuk daring bisa digunakan mulai besok,” ungkap Mas Atok biasa dia dipanggil. (Humas)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *