KPU Kabupaten Jombang Mulai Bahas Penyusunan RENSTRA Tahun 2020-2024

kpu-jombangkab.go.id. KPU Kabupaten Jombang  secara kontinu mulai membahas penyusunan RENSTRA Tahun 2020-2024, Kegiatan  penyusunan Renstra dilakukan diruang rapat KPU Kabupten Jombang , dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Jombang Athoillah dengan didampingi semua anggota KPU Kabupaten Jombang, Sekretaris dan Kepala Sub Bagian KPU Kabupaten Jombang. Kegiatan ini merupakan bentuk tindaklanjut atas terbitnya dokumen renstra KPU Republik Indonesia yang ditetapkan melalui Keputusan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 197/PR.01.3-Kpt/01/KPU/IV/2020 Tentang Rencana Strategis Komisi Pemilihan Umum Tahun 2020-2024.Rabu( 22/7).

renja 22

Ketua KPU Kabupaten  Jombang menyampaiakan, perencanaan kinerja yang dibahas dan ditetapkan dalam bentuk dokumen Renstra merupakan hal penting karena nantinya target dan sasaran kinerja yang akan dicapai oleh KPU Jombang dalam lima  tahun kedepan. Dokumen renstra yang disusun merupakan turunan dari dokumen renstra KPU RI yang kemudian dibahas dan disesuaikan dengan kondisi di KPU Kabupaten Jombang ,” Ujar Athoillah.

Hal senada disampaikan ABD Wadud Burhan Abadi Selaku Divisi Program dan data mengatakan Keputusan KPU Nomor : 197/PR.01.30Kpt/01/KPU/IV/2020, merupakan pedoman kita guna melakukan persiapan penyusunan Renstra KPU Kabupaten Jombang  tahun 2020-2024. “Oleh karena itu capaian dalam visi dan misi penyusunan Renstra Satuan Kerja KPU Kabupaten Jombang  tidak boleh kurang dari pada apa yang telah di putuskan KPU RI,” Ujar Burhan.

renja 22 1

Lebih lanjut  Samsul Huda  Kasubag Perencanaan, Data dan Informasi mengatakan, persiapan penyusunan Renstra KPU Kabupaten Jombang  tahun 2020-2024 sesuai dengan  Rincian Kertas Kerja Satket T.A 2020 kode kegiatan 3357, jenis kegiatan Pelaksanaan Manajemen Perencanan Data, Penyusunan Rencana Strategis KPU Tahun 2020-2024. Kita  sudah  merinci rencana strategis dengan mengoptimalkan seluruh sumber daya yang ada di KPU Kabupaten Jombang,  kegiatan penyusunan restra diawali dengan rapat internal, dimana dalam rapat ini membahas  secara detail capaian progres perkembangan Renstra, di kajian secara bertahap, gradual dan kontinu.”  Rencana Strategis untuk 5 (lima) tahun kedepan, disusun berdasarkan hasil analisis terhadap potensi dan permasalahan yang dihadapi KPU Kabupaten Jombang  saat ini dan ke depan dengan berpedoman pasa surat keputusan KPU RI, ” Ujar Samsul ( ag/Hupmas)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *