Serius Bahas Renstra KPU Jombang Tahun 2020-2024

kpu-jombangkab.go.id. Terbitnya Keputusan KPU RI Nomor : 197/PR.01.3-Kpt/01/KPU/IV/2020 Tentang Rencana Strategis Komisi Pemilihan Umum Tahun 2020-2024 menjadi dasar bagi KPU Kabupaten Jombang menyusun Renstra KPU Kabupaten Jombang Tahun 2020-2024. Hari pertama KPU Jombang menyelenggarakan rapat internal penyusunan renstra pada Selasa (21/7), di ruang rapat KPU, dipimpin langsung Ketua KPU Jombang, Atho’illah SH dengan peserta seluruh Anggota KPU, Sekretaris, dan Para Kasubbag.

renja 21

Abdul Wadud Burhan Abadi, Anggota KPU Jombang sekaligus Ketua Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi yang menjadi koordinator penyusunan renstra KPU Jombang menjelaskan bahwa akan dibentuk beberapa tim kecil perumusan renstra yang terdiri dari beberapa Bab. Bab yang utama, dibahas bersama-sama terutama terkait wewenang KPU Kabupaten/Kota dalam hal ini wewenang KPU Jombang.

“Karena penyusunan renstra tidak cukup dibahas dalam sehari, maka perlu tim-tim untuk beberapa topik dan nanti hasilnya kami bahas bersama-sama dalam rapat lanjutan,” tegas Burhan.

renja 21.jpeg 1

Sekretaris KPU Jombang, Hanif Purwanto, menambahkan bahwa penyusunan Renstra KPU Jombang harus disesuaikan dengan wilayah kerja dan wewenang KPU Kabupaten/Kota. Hal ini tertuang dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum terkait  Wewenang, Kedudukan, Tugas, dan Fungsi KPU Kabupaten/Kota. (dya)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *