Universitas Darul Ulum Jombang (UNDAR) Jajaki Kerjasama dengan KPU Kab Jombang

kpu-jombangkab.go.id. KPU Kabupaten  Jombang mendapat kunjungan dari civitas Akademisi Universitas Darul Ulum Jombang ( UNDAR)  guna Jajaki Kerjasama, pada Kamis (16/7).Kunjungan tersebut di terima secara langsung oleh ketua KPU Kabupaten Jombang didampingi semua anggota KPU Kabupaten Jombang yang lain di rung rapat KPU Kabupaten Jombang.

undar

Civitas Akademisi UNDAR, M Agus mengatakan Penjajakan kerjasama nanti diharapkan bermanfaat secara kontribusi bagi  pendidikan pemilih, baik secara individual maupun yang terintegrasi dengan program di fakultas kami. Di kalangan akademisi kami, banyak dosen maupun mahasiswa melakukan penelitian yang menyorot perilaku preferensi pemilih dalam Pemilu/Pilkada, serta tinjauan sosiologis ekses Pemilu, sebagai referensi ilmiah pendidikan pemilih ditambah lagi ada beberapa pusat Kajian yang fokus di bidang sosiologi politik, jurnal Sosial dan pengabdian masyarakat,” Ujar Agus

kerjasama undar

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Jombang  menyatakan, peran kampus dan akademisi sangat diharapkan oleh KPU Jombang,“Kita yakin UNDAR memiliki potensi SDM yang besar untuk menyumbangkan analisis dan perspektif keilmuannya, karena KPU Jombang sebagai lembaga independen selalu siap bekerja sama dengan pihak manapun, bahkan kita sudah kerjasama dengan pihak kampus dalam program KPU Goes to Campus, KPU  Goes to School tahun kemarin,” Ujar Athoillah.

Lebih lanjut KPU Jombang Juga punya Rumah Pintar Pemilu (RPP) sebagai referensi rujukan kepemiluan yang ada di Jombang, bahkan KPU sering sebagai tempat pengalaman lapangan dalam bentuk program PPl magang dan juga  penelitian tugas akhir mahasiswa, “ Kita berharap penjajakan kerjasama ini bisa memberikan kontribusi dalam pengembangan akademik serta  keperdulian terhadap kehidupan demokrasi yang ada di  Jombang,” Ujar Rita Darmawati, S.Sos  Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jombang. (Ag/hupmas)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *