Ombudsman Perwakilan Jatim Apresiasi KPU Jombang

ap um

kab-jombang.kpu.go.id. Ombudsman Perwakilan Jatim sosialisasikan Pengelolaan Pengaduan Masyarakat melalui aplikasi Zoom Meeting dengan jajaran KPU Kabupaten Jombang, kegiatan sosialisasi yang berlangsung di ruang Rapat KPU Jombang pada Rabu(10/7). Dengan   narasumber Muflihul Hadi Fungsional Asisten Ombudsman Perwakilan Jawat Timur,”Kegiatan sosialisasi ini sangat bagus dan perlu di implementasikan, mengingat KPU Sebagai lembaga penyelengara pemilu yang bersifat independen  bisa digunakan untuk menyampaikan pengaduan masyarakat terkait kinerja lembaga tersebut,” Ujarnya.

ap um.jpeg 1

Kegiatan sosialisasi lebih dititikberatkan pada upaya peningkatan kualitas pelayanan publik melalui berbagai kebijakan,  adapun tiga kebijakan yang paling mendasar yaitu aspek sistem (SOP), sarana dan manusia (SDM),  berdasarkan  Undang-undang No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik ,   Perpres 76 Tahun 2013 tentang Pengaduan pelayanan publik dan PermeanPAN RB nomor. 24 Tahun 2014  tentang pedoman penyelenggaraan pengelolaan pengaduan pelayanan publik secara nasional,“ Ujar Muflihudin Hadi

ap um.jpeg2

Ombudsman Perwakilan Jatim juga menyampaikan apresiasi atas Keterbukaan Informasi Publik  dengan Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang ada di semua jajaran KPU, berbagai media komunikasi seperti website lembaga maupun media sosial dalam memberikan informasi pemilu lebih mudah bagi masyarakat  berbasi teknologi informasi, dalam penyampaian informasi diambil melalaui rapat pleno pimpinan secara demoktratis dengan cepat,” saya sampaikan  terima kasih dan minta maaf apabila  ada salah kata dalam penyampaian materi,” Ujar  Muflihul Hadi di ahir acara sosialisasi.

Lebih lanjut  Athoillah Ketua KPU Jombang, juga menyampaikan terima kasih pada bapak Muflihudin Hadi atas waktu yang diluangkanya pada kegiatan ini,” Kita akan selalu sering berkonsultasi dengan Perwakilan Ombudsman Wilayah Propinsi JawaTimur untuk penyelengaraan pelayanan publik yang lebih baik lagi ,” Ujarnya (Ag/humas kpu jombang).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *