TOGA Cara KPU Jombang Jaga Imunitas

IMG-20200616-WA0035

Jombang, kpu.go.id – Upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 telah menjadi perhatian oleh seluruh jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Indonesia, tidak terkecuali KPU Kabupaten Jombang.

Selain menyiapkan standar operasional prosedur protokol kesehatan dan pelaksanaan kerja sesuai protokol kesehatan berupa alat dan kewajiban cuci tangan, internalisasi cara hidup sehat, penyemprotan disinfektan, pengukuran suhu tubuh, wajib memakai masker, olahraga/kerjabakti, KPU Jombang juga membuat langkah nyata pencegahan berupa pencanangan Taman Obat dan Keluarga (TOGA), Jumat (12/6/2020).

Divisi SDM, Sosdiklih dan Parmas KPU Jombang, Rita Darmawati menyampaikan dengan adanya TOGA di KPU Jombang diharapkan kekebalan tubuh para pegawai meningkat. TOGA sendiri selain tanaman empon-empon, juga terdapat tanaman bidara, suruh, binahong, bunga kertas, dan tanaman herbal lainya.

Sekretaris KPU Jombang Hanif Purwanto menambahkan setiap Jumat pagi dikantornya terbiasa melakukan olahraga bersama baik jogging maupun bersepeda. “Setelah itu dilanjutkan dengan kerja bakti merawat taman. Dengan rutinitas ini diharapkan teman-teman bisa terjaga kesehatannya dan semakin betah di kantor,” tambah Hanif.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *