KPU Jatim Gelar Sosialisisi Secara Daring Terkait Sistim Kerja Dalam Tatanan Baru Dengan KPU Kab/kota

kpujombangkab.go.id KPU Provinsi Jatim gelar  sosialisisasi sistim kerja dalam tatanan baru atau new normal dilingkungan KPU Kab/kota seJawa Timur  melalui media daring, Rabu(10/6). Acara dibuka oleh Suharto,S.Sos/Totok Plt. Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur, merupakan tindak lanjut SE KPU Nomor 19 Tahun 2020 tentang Sistem Kerja dalam Tatanan Normal Baru di Lingkungan KPU. Sosialisasi  diikuti  tiga puluh delapan anggota KPU Divisi Sosdiklih; Parmas dan SDM serta Sekretaris KPU Kabupaten/ Kota se  Jawa Timur.

WhatsApp Image 2020-06-10 at 17.58.10

Gogot Cahyo Baskoro Komisioner KPU Jatim Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat memberikan arahan kepada KPU Kabupaten/Kota agar mampu memberikan citra positif  lembaga dimasa pandemi ini,  terutama 19 kab/kota yang melaksanakan Pemilihan Serentak 2020 sehingga pemilih merasa aman dan nyaman untuk berpartisipasi.

Selanjutnya  Plt. Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur, Suharto yang menyampaikan bahasan materi dari SE KPU Nomor 19 Tahun 2020, terkait Latar Belakang Pembatasan Kegiatan Pada PSBB, Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri, New Normal Protokol Kesehatan, Upaya yang Dilakukan Pekerja, Kondisi yang diharapkan, Prinsip Protokol Kesehatan, Protokol Spesifik Yang Diperlukan, Penyesuaian Sistem Kerja, Protokol Kesehatan dan Keselamatan Dalam Pelaksanaan Tugas, Dukungan Sumber Daya Aparatur, Dukungan Infrastruktur, Pencegahan dan Pengedalian Covid-19 di Lingkungan KPU Provinsi/KIP Aceh, dan KPU/KIP Kabupaten/Kota. Tak lupa pada kesempatan tersebut, Suharto mengingatkan kepada sekretaris dan jajaran sekretariatan agar menjaga  Etika kinerja Lembaga KPU serta  memaksimalkan fungsi dengan tetap mengedepankan Protap Pencegahan Covid19,” Ujarnya.

WhatsApp Image 2020-06-10 at 17.58.11

Pada Pengarahan terakhir Rochani Komisioner KPU Jatim Divisi SDM dan Litbang, mengingatkan agar KPU Kabupaten /Kota selalu profesionalisme, “terkait  persiapan tahapan Pemilihan Serentak 2020 dengan memperbanyak membaca regulasi serta  tetap melaksanakan sistem kerja dengan mengedepankan Protokol kesehatan  yaitu dengan mengutamakan keselamatan diri dan orang sekitar sehingga tugas pelayanan publik berjalan maksimal,” Ujarnya

WhatsApp Image 2020-06-10 at 17.58.59

Rita Darmawanti Komisioner KPU Jombang Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, seusai ikuti sosialisasi secara daring dengan KPU Jatim akan mensosialisasaikanya dengan Jajaran KPU Jombang besuk dalam rapat Kamisan  serta  Jalankan amanah SE Nomor 19 Tahun 2020, dengan melaksanakan Sistem Kerja dalam tatanan normal baru di Lingkungan KPU Jombang,“Semoga dengan Sistem Kerja dalam Tatanan Normal Baru bisa memberikan yang terbaik  bagi keselamatan keluarga besar KPU sehingga  tetap mampu memberikan pelayanan terbaik, untuk bangsa dan negara,” Ujarnya.(hupmas/ag)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *