Knowledge Sharing – Berbagi Pengetahuan dan Kaderisasi

kab-jombang.kpu.go.id. masih dalam semangat Reformasi Birokrasi di lingkungan Komisi Pemilihan Umum dan seluruh satkernya se-Indonesia, ASN di lingkungan Sekretariat KPU Kabupaten Jombang menggiatkan knowledge sharing atau membagi pengetahuan. Kegiatan ini wajib dan terjadwal untuk semua sub bagian, yaitu ketika mengerjakan kegiatan utama di sub bagian tersebut, maka Staf di sub bagian lain juga bisa mengikutinya.

sering

Seperti pada Kamis (19/03), Staf Subbag Program dan Data ikut belajar bersama menginput data pada aplikasi SAKTI, untuk revisi anggaran dengan Operator Aplikasi Keuangan, Kasubbag Program dan Data, dan Sekretaris KPU Jombang. Aplikasi SAKTI adalah aplikasi baru pada Tahun Anggaran 2020 yang digunakan untuk proses revisi anggaran.

Knowledge Sharing ini bukan pertama kali kami terapkan di sini dan sebelumnya beberapa Staf di luar subbag keuangan juga telah belajar aplikasi SAS bersama-sama ketika Operator Aplikasi Keuangan menginput data untuk pengajuan pencairan anggaran rutin ke KPPN. Kegiatan ini akan rutin dijadwalkan tapi bersifat menyesuaikan kondisi,”terang Sekretaris KPU Jombang, Hanif Purwanto.

Hanif menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan knowledge sharing ini adalah kaderisasi. Agar ke depannya setiap ASN Sekretariat KPU Jombang mengetahui bentuk dan cara kerja setiap aplikasi yang ada. Misalnya aplikasi SAS, SAKTI, SPIP, dan lainnya. (Hupmas/dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *