KPU Jombang ikuti Bimtek Aplikasi SAKTI

kpu-jombangkab.go.id.KPU Kabupaten  Jombang ikuti  Bimtek Aplikasi SAKTI ( Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi ) yang digelar KPU Propinsi Jawa Timur bertempat di Hall Kampus II Universitas Nusantara PGRI Kota Kediri, yang dihadiri oleh seluruh sekretaris, kasubbag program data dan operator aplikasi SAKTI se Jawa Timur, Rabu (4/3).

sakti.jpeg 3

Acara Bimtek Aplikasi SAKTI  dibuka secara langsung oleh Ketua KPU Propinsi  Jawa Timur Choirul Anam menyampaikan beberapa hal terkait review pemeriksaan BPK tahun 2019. ” Terdapat  enam KPU kab/kota yang terkena sampling pemeriksaan dari BPK termasuk KPU jawa Timur. Alhamdulilah KPU Jawa Timur tidak ada persoalan, sedangkan untuk kab/kota kebanyakan review bukan pada persoalan ketidaktahuan mengenai spj akan tapi lebih pada masalah koordinasi antar personal sehingga spj tidak tersusun dengan baik,”Ujar

sakti.jpeg 1

Dilanjutkan dengan sambutan dari Pusporini Endah Palupi Ketua KPU Kota Kediri selaku tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada peserta Bimtek Aplikasi Sakti dan berharap acara bisa berjalan dengan lancer,” Ujarnya

Sementara itu Miftahur Rozaq, Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Prov. Jatim, menyampaikan bahwa Bimtek Aplikasi SAKTI merupakan tindak lanjut rakornas di bogor beberapa waktu yang lalu KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota diminta untuk mengimplementasikan Aplikasi Sakti.”Dalam perencanaan anggaran diharap memperhatikan mekanisme revisi dengan memperhatikan prinsip kehati-hatian, kepada para KPA agar mencermati proses-proses penganggaran serta diminta harus cermat dalam melakukan revisi.” Ujar  Rozak.

sakti

Pelaksanaan Bimtek SAKTI sendiri  dibagi menjadi dua kelas yaitu kelas operator (khusus operator aplikasi SAKTI didampingi oleh Kasubbag Progdat) dan Forum Sekretaris. Dengan  materi yang disampaikan oleh narasumber dari DJPB Kanwil Jawa Timur, Panji Harsanto Staf DJPB terkait  proses revisi anggaran sesuai peraturan menteri keuangan Republik Indonesia nomor 210/PMK.02/2019, dari KPU Jombang diwakili Hanif Purwanto Sekretaris KPU Jombang, Samsul Huda, Kasubbag Progdat dan Anjar Sakti operator aplikasi SAKTI ( hupmas/ag).

sakti.jpeg 2

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *