KPU Jombang rapat Internal bahas reformasi Birokrasi dan SPIP

kpu-jombangkab.go.id.  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten  Jombang  melaksanakan rapat  internal bahas Reformasi Birokrasi dan SPIP, Kamis (27/2).  Rapat pleno diikuti oleh Komisioner, Sekretaris dan kasubag, bertempat di ruang rapat KPU Kabupaten Jombang, acara  dibuka oleh Ketua KPU Jombang  Athoillah SH.

rapar RB dan SIPP

Dalam rapat juga membahas tentang SOP Tim Reformasi Birokrasi dilingkungan KPU Kabupaten Jombang. Dalam pembahasannya, rapat juga menyepakati agar seluruh anggota KPU Kabupaten Jombang  akan menempati posisi sebagai pengarah dalam susunan Tim  Reformasi Birokrasi di lingkungan KPU Kabupaten Jombang. Sedangkan seluruh Kasubag sekretairat KPU Kabupaten Jombang harus masuk ke dalam struktur Tim Manajemen  Perubahan di Lingkungan KPU Kabupaten Jombang. Rapat mengamantkan kepada sekretaris untuk segera menindak lanjuti hasil rapat tersebut.

rapar RB dan SIPP.jpeg 1

Berkaitan dengan SPIP, Sekretaris menjelaskan hal – hal yang berkaitan dengan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) sebagai suatu sistem yg dibuat untuk pengendalian terhadap pelaksanaan tugas yang terkait dengan anggaran dan kinerja. SPIP juga merupakan sistem controlling dari perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan. Untuk pemenuhan azas controlling dapat berjalan sesuai dengan aturan maka dibentuklah satgas SPIP dengan tugas utama memantau dan mengendalikan tugas staf dan lainnya yang berkaitan dengan DIPA. “ Leader Satgas SPIP adalah Kasubbag Keuangan, Umum dan Logistik agar dapat menyajikan laporan keuangan yang berkualitas sesuai aturan yaitu transparansi serta kesesuaian antara perencanaan dan pelaporan. Tujuan dari SPIP ini adalah untuk mewujudkan laporan keuangan yang handal.” Ujar Hanif Purwanto Sekretaris KPU Kabupaten Jombang ( Hupmas/ag)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *