KPU Jombang ikuti Sosialisasi Peraturan Komisi Informasi nomor 1 Tahun 2019

kpu-jombangkab.go.id. Komisi Informasi (KI) Prov Jatim menggelar sosialisasi Peraturan Komisi Informasi nomor 1 Tahun 2019 di Bakorwil Madiun. Kegiatan ini dihadiri penyelenggara pemilu yaitu seluruh KPU kabupaten/kota Se-Jatim dan Bawaslu Kab/kota Se-Jatim, Kamis (27/2).

Ketua Komisi Informasi  Prov Jatim, Imadoeddin, dalam sambutannya, mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan ada masukan dari peserta sebaliknya juga dapat memberikan informasi edukasi terhadap Perki 1 Tahun 2019 tentang Standar Layanan dan Prosedur Penyelesaian Sengketa Informasi Pemilu dan Pemilihan.“Nantinya ada informasi (Perki 1 Tahun 2019) yang diberikan (peserta sosialisasi), begitu juga ada input yang didapatkan dari peserta,” ujarnya.

KI Jatim Sosialisasikan

Lebihkanjut  Imaduddin menjelaskan bahwa didalam keterbukaan informasi publik terdapat informasi berkala, informasi yang wajib tersedia, informasi yang wajib diumumkan secara serta merta serta informasi yang dikecualikan. “Tahapan, program dan jadwal pemilu merupakan salah satu contoh informasi berkala di KPU, sedangkan informasi yang menyangkut hajat hidup orang banyak dalam penyelenggaraan pemilu adalah contoh dari informasi yang wajib diumumkan secara serta merta” Ujar  imaduddin.

KI Jatim Sosialisasikan.jpeg 1

Sementara itu, Plt Sekretaris Bakorwil Madiun, Renanto Adi Raharjo mangatakan, Pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi kepada segenap jajaran Ki jatim atas penyelenggaraan sosialisasi di Bakorwil Madiun.“Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar sehinggga pemilihan umum atau Pilkada di seluruh Jatim juga berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.

KI di Madiun

Rita Damayanti, Divisi SDM Parmas KPU Kabupaten Jombang  turut hadir sebagai peserta dalam kegiatan sosialisasi tersebut hingga acara berakhir yang digelar  di Aula Bakorwil Madiun.( hpmas/ag)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *