KPU Jombang Gowes Menuju Bumi Majapahit

kpu-jombangkab.go.id Anggota KPU dan Sekretariat KPU Jombang  Gowes Bersama Komunitas Lodeh Cycling Club (LCC) keliling kawasan cagar budaya nasional Trowulan di Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu, (8/2), Pukul 06.00 WIB.

gowes moker

“ Ini jadi ajang kami sesama komunitas gowes antar instansi di Jombang untuk komunikasi dan silaturahmi,” Ujar Enjik  camat Ngusikan dan juga salah satu peserta yang juga pengurus LCC Jombang

Gowes  menempuh jarak sekitar  dua puluh  lima kilometer dimulai dari start dan finis di  polres Jombang ringin contong – keplak sari – peterongan rel KA ke kiri – ngelele – sumobito – curah malang – sanan trowulan – peserta melintasi sejumlah situs purbakala peninggalan zaman Kerajaan Majapahit di antaranya Gapura Bajang Ratu, Candi Tikus, Candi Minak Jinggo,  museum buda tidur dan menuju ke jombang

gowes moker.jpeg 1

Ayatulooh Chomaini Komisioner KPU Jombang, mengatakan rute perjalanan sangat menarik karena melewati sejumlah situs bersejarah peninggalan Majapahit. “Sekalian kami bisa napak tilas sejarah Majapahit,” Ujanya.

gowes moker.jpeg 2

Selain panitia, kegiatan ini juga melibatkan pengamanan dari Kepolisian Resor Mojokerto dan Jombang . Panitia bersama polisi mengamankan rute perjalanan yang juga melintasi Jalan Raya Mojokerto-Jombang. (Hupmas/ag)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *