Penasehat Ahli Kapolri Berbagi Ilmu dengan KPU Jombang

kpu-jombangkab.go.id. Rapat Koordinasi sekaligus silaturahmi  ke universitas Brawijaya malang, menemui tamu istimewa yaitu Dr.rer.pol Wildan Safitri,SE.ME ,  Penasehat Ahli Kapolri Bidang Ekonomi, sekaligus tim panelis pada debat publik Pilkada Jombang tahun 2018 yang pertama, memberikan ilmu informasi penyelengaraan pemilu 2019 ke, silaturahmi tersebut digelar  ruang kerja Wildan Safitri  Universitas Brawijaya Malang,Senin (3/2). Rombongan KPU Jombang dipimpin langsung ketua, Athoillah beserta divisi parmas Rita Damayanti dengan didampingi Kasubag Teknis dan staf Teknis Sekretariat KPU Kabupaten Jombang.

wildan ahli kapolri

Wildan menyampiakan bahwa Pemilu Serentak 2019 yang dianggap sebagai salah satu agenda demokrasi terbesar dan terumit di dunia, terbilang komplit dengan  Komisi pemilu yang independen diawasi oleh Bawaslu yang juga memiliki struktur dan kepanjangan tangan hingga TPS, lewat pengawas TPS, hingga peradilan pemilu di Indonesia dan tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 mencapai 81 persen.” Ujar Wildan S.

wildan ahli kapolri.jpeg 1

Wildan  juga mengemukakan bahwa dalam penyelenggaraan pemilu, kedewasaan berpolitik oleh peserta pemilu mutlak diperlukan untuk memberikan teladan kepada masyarakat dalam rangka mematangkan komitmen terhadap nilai-nilai demokrasi. Lebih lanjut Wildan  menyampaikan apresiasi terhadap penyelengara pemillu melakukan konsultasi maupun diskusi  dengan akademisi sebagai  sarana untuk mendapatkan masukan yang komprehensif dan objektif sebagai proses evaluasi terhadap sistem pemilu dari beragam pihak, khususnya peneliti dan institusi kebijakan public, ” Ujar Wildan S

Pada kesempatan kunjungan tersebut, KPU Kab Jombang  menyampaikan terima kasih atas berbagi ilmu yang diberikan oleh Penasehat Ahli Kapolri kepada KPU Jombang. “ Ujar Athoillah,SH yang Juga Alumni UB. ( Hupmas/ag)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *