Gelar Rapat Perdana Tahun 2020

kpu-jombangkab.go.id- Mengawali Tahun Anggaran 2020, seluruh Anggota, Sekretaris, dan Para Kasubbag KPU Kabupaten Jombang menggelar rapat rutin perdana, Senin (6/1). Rapat rutin biasanya dilakukan pada setiap Hari Senin dan Jumat dalam sepekan, yang membahas permasalahan-permasalahan di lingkungan kantor serta hal lainnya terkait tugas pokok dan fungsi.

Rapat perdana tersebut membahas tentang mekanisme pengelolaan keuangan khususnya di Tahun Anggaran 2020, persiapan Rapat Rencana Kerja, dan penataan Pegawai di Sekretariat KPU Kabupaten Jombang. “Fokus utama kita adalah mekanisme pengelolaan keuangan sebagai dasar dari terselenggaranya berbagai kegiatan di Tahun Anggaran 2020,” tegas Athoillah, Ketua KPU Jombang.

rapat perdana

Sekretaris KPU Jombang, Hanif Purwanto, memaparkan apa saja di dalam pengelolaan keuangan mulai dari penyusunan Pengelola Keuangan, menetapkan besaran Uang Persediaan dengan dasar DIPA KPU Kabupaten Jombang Tahun Anggaran 2020, dan koordinasi dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Mojokerto. Selain itu, ia juga menyampaikan kegiatan pemusnahan surat suara Pemilu dan peralatan pemungutan suara yang masih dalam proses menunggu turunnya izin dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dan Sekretariat Jenderal KPU RI.

rapat perdana.jpeg 1

Anggota KPU Jombang Divisi Perencanaan dan Data, Abdul Waduh Burhan Abadi, menyampaikan bahwa di Bulan Januari 2020, banyak hal yang harus segera diselesaikan, antara lain : persiapan rapat penyusunan Rencana Kerja, penyusunan Perjanjian Kerja, penyusunan Rencana Kerja Tahunan, Rencana Aksi Kinerja, dan penyelesaian Laporan Kinerja baik itu KPU dan Sekretariat. “Sambil menunggu turunnya Rencana Strategis 2020-2025 dari KPU RI sebagai dasar penyusunan Renstra KPU Jombang dan Renja serta lainnya, kita bisa berdiskusi menyusun konsepnya,” tegas Burhan, Anggota KPU Jombang selama dua periode. (hupmas/dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *