KPU Jombang menggelar Pentas Seni Pemilih Pemula

Kpu-jombangkab.go.id KPU Jombang menggelar pentas seni  bertajuk “‘Pentas Musik Demokrasi 2019 untuk Pemilih Pemula ” yang di pusatkan di Selatan Alon-alon Jombang Sabtu (30/3).

pentas musikpentas musik.jpeg1pentas musik.jpeg3

Dengan adanya kegiatan Pentas Seni Pemilih Pemula yang diselenggarakan KPU Jombang  pada hari ini, harapan kami kepada masyarakat Kabupaten Jombang  untuk turut memberikan hak suara pada Pemilu mendatang, guna melancarkan berlangsungnya pemilihan dan tanpa golput yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang, dengan kegiatan sosialisasi  Mulai dari pertunjukan nyanyi dengan musik tradisional / keroncong, jingle Pemilu

pentas musik.jpeg4pentas musik.jpeg2

Drs M Fatoni  Divisi Sosdiklih dan  SDM mengatakan, bahwa konser musik tesebut bagian dari serangkaian kegiatan KPU RI, Provinsi dan KPU kab/kota untuk meningkatkan partisipasi kehadiran masyarakat hari Rabu, 17 April mendatang TPS . “ Kami berharap kepada pemilih pemula, kaum milenial, supaya ikut berpartisipasi datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya, demi kemajuan negara yang kita cintai ini ,,”.Ujar M Fatoni.

pentas musik.jpeg5

Dijelaskan pula, kegiatan Pentas Musik merupakan bagian dari upaya sosialisasi menyambut Pemilu serentak 17 April 2019. Dengan lomba grub band  dengan lagu wajib Jingle Pemilu 2019  yang  diikuti 14 peserta antara lain  ES MANADO BANd  dari  SMAN 1 Jombang,  KKAJ PERUM CACAT VETERAN NO. 1 Jombang, RING OF SYMPHONY dari  Jombang, SELAMET BAND dari  Pacet Mojokerto, GID BAND  dari Jombang, OK SMAGA JOE SMA NEGERI 3 Jombang, THE JUNGKIES  dari Jombang, CRESSANDO SMP 2  JL. BUPATI RAA. SOEROADININGRAT NO. 10 Jombang, OK OJO DUMEH dari MOJONGAPIT,

pentas musik.jpeg6

pentas musik.jpeg10jpeg

RECODA         dari SMA 2 Jombang, BANDNANAMILLA  dari SMA 3 Jombang, KROMANSA JOE II dari            SMAN 1 JOMBANG, KROMANSA JOE I dari SMAN 1 JOMBANG, SMANJO BAND dari SMAN JOGOROTO. Selain Pentas Musik Demokrasi 2019 akan digelar  konser musik, juga dilaksanakan penyerahan hadiah bagi para juara lomba Pentas Musik Demokrasi 2019  yang telah dilaksanakan KPU Jombang . Dalam Pentas Musik Demokrasi 2019 KPU Jombang menghadirkan tiga juri secara propesional antara lain DUDIK HARI WAHYUDI Budayawan, NASRULLAH Budayawan            dan ATHOILLAH,SH Komisioner KPU Jombang

pentas musik.jpeg 10pentas musik.jpeg7

Sementara, Dewan Juri akan memutuskan 6 pemenang Pentas Musik Demokrasi 2019 untuk Pemilih Pemula  berdasarkan penilaian arasement dan skill, vocal, penjiwaan   dan kreativitas  untuk Juara umum 1,2, 3 dan Juara harapan 1,2 dan 3.

pentas musik.jpeg8pentas musik.jpeg 10

Dari hasil rapat Dewanjuri  memutuskan  Juara Umum umum I THE JUNGKIES  dengan nilai 259, Juara Umum II KROMANSA JOE I dengan nilai 257 dan juara Umum III RING OF SYMPHONY dengan nilai 255 sedangkan untuk juara harapan I KROMANSA JOE II dengan nilai 249, Juara harapan II KKJ dengan Nilai 247 dan Juara Harapan III OK SMAGA JOE dengan nilai 246,yang dibacakan oleh NASRULLAH salah satu juri di hapan penonton, selain tropi dan piagam penghargaan para juara juga mendapat hadiayh uang sebesar untuk JUARA I R.p3,500,000, JUARA II Rp.2,500,000, JUARA III Rp.1,500,000, JUARA HARAPAN I Rp.1,000,000, JUARA HARAPAN II Rp.750,000, JUARA HARAPAN IIIRp.750,000 total  Rp10,000,000 pajak ditanggung pemenag.

pentas musik.jpeg9pentas musik.jpeg10

KPU Jombang berharap agar pesta demokrasi pemilihan umum serentak yang akan digelar pada 17 April mendatang dapat berjalan sukses, lancar dan damai. Tentunya semua pihak berharap agar pelaksanaan pemilu dapat berjalan sukses, lancar dan damai,(agus)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *