Masyarakat Pinggiran Kota Menuju Pelaksanaan Pemilu 2019 Yang Aman dan Damai

Kpu-jombangkab.go.id Demi tersampaikannya informasi Pemilu 2019 ke masyarakat pinggiran Kota, Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Jombang  dari basis kaum marginal mendatangi Masyarakat Galeng Dowo Wonosalam sosialisasaikan Pelaksanaan Pemilu 2019 Yang Aman dan Damai Jombang acara digelar  Balai Dusun Galeng Dowo Wonosalam, Sabtu ( 23/3).

galeng dowo basis marjinal

Dengan mendatangi kelompok Masyarakat Galeng Dowo Wonosalam, Relasi menjelaskan banyak hal terkait dengan pemilu. Mulai dari pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 17 April mendatang, pengenalan 5 (lima) jenis surat suara, dan pengecekan sudah masuk atau belumnya warga kedalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

galeng dowo basis marjinal.jpeg1

Ada lima orang anggota Reasi Basis Pemilih Pemula y memberikan sosialisasai terlait pemilu dengan cara bergantian ,berharap siswa dapat menumbuhkan kepeduliannya terhadap pelaksanaan Pemilu, minimal memilai dari diri sendiri untuk datang ke TPS, selanjutnya mengajak keluarga dan lingkungan,” ujar salah satu relawan demokrasi.

dibantu Kades, PPK,PPS  Pengenalan surat suara kepada masyarakat pinggiran  tersebut memiliki peran yang besar karena ketika sosialisasi berlangsung banyak masyarakat yang belum mengetahui kalau akan mendapatkan 5 surat suara, terlebih masyarakat merasa kesulitan kalau memilih, terutama untuk calon legislatif.

galeng dowo basis marjinal.jpeg2 jpeg

Diharapkan, dengan Sosialisasi, bisa tersampaikannya informasi dan menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat pinggiran akan pentingnya pemilu. Serta yang paling utama adalah masyarakat yang sudah memiliki hak pilih menggunakan hak pilihnya. (ag)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *